Didukung Menparekraf Sandiaga Uno Artis K-Pop Akan Hadir di Indonesia

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahudin Uno
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Sederet konser artis K-pop akan digelar di Indonesia pada tahun 2022, begitu juga acara fan meeting dari aktor dan aktris drama Korea.

Hal tersebut ternyata ditanggapi positif oleh Menparekraf Sandiaga Uno

Bukan hanya konser artis dalam negeri saja yang sudah mendapatkan izin konser, kini berbagai macam artis K-Pop sampai penyanyi Hollywood pun akan tampil di Indonesia.

Dilansir dari intipseleb.com, seiring makin longgarnya protokol kesehatan terkait pandemi COVID-19.

Pemerintah Indonesia kini sudah mengizinkan beberapa event besar yang melibatkan artis luar negeri, termasuk dari Korea Selatan.

NCT Dream, menjadi salah satu grup K-Pop yang akan tampil dalam acara Allo Bank Festival 2022 yang digelar pada 20-22 Mei mendatang di Istora Senayan, Jakarta.

Allo Bank Festival 2022 adalah acara musik yang menggabungkan grup K-pop dengan sederet penyanyi dan grup musik papan atas di Indonesia, seperti Raisa, Barasuara, dan Pamungkas.

Acara tersebut rencananya akan digelar mulai pukul 19.00 WIB hingga 22.00 WIB.

Selain itu, Red Velvet juga akan hadir dalam Allo Bank Festival 2022, yaitu pada hari kedua. Pembelian tiketnya sama dengan NCT Dream.

Bukan hanya grup K-Pop, aktor yang beken sebagai second lead male dalam drama True Beauty ini juga akan menggelar fan meeting pertamanya di Indonesia pada 6 Agustus di The Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta.

Aktor berusia 31 tahun ini akan dibawa oleh Lumina Entertainment, tapi belum ada info lengkap tentang acara ini. Kamu bisa memantau info selanjutnya di akun Instagram @luminaent.

Kemudian, grup K-pop dari generasi ketiga THE BOYZ akan menggelar konser THE BOYZ WORLD TOUR : THE B-ZONE IN JAKARTA pada 9 Juli mendatang di Tennis Indoor Senayan. Ini bertepatan dengan hari raya Iduladha. Grup ini akan diboyong ke Jakarta oleh promotor Mecima Pro.

Menanggapi hal itu, Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno mengatakan, akan ada artis K-Pop yang akan melakukan konser maupun fan meeting di Indonesia.

Menurut Sandiaga Uno, grup atau artis K-Pop itu membawa dampak positif bagi Indonesia.

Sebab, karena hadirnya artis K-Pop itu bisa menunjukkan perbaikan kondisi pariwisata.

"Pariwisata mulai baik, karena kalian semua suka K-pop, mereka (artis K-pop) melihat ini marketnya sangat potensial," kata Sandiaga dalam unggahan video di Instagramnya, dilansir Jumat, 13 Mei 2022.

Dia juga menambahkan kehadiran artis itu bisa mendorong talenta lokal lebih meningkat. Sebab, mereka memiliki pendukung yang sangat besar di Indonesia.

Dengan mendatangkan artis-artis K-Pop ke Indonesia, Sandiaga Uno beserta jajarannya optimis industri event organizer tanah air bangkit dan lapangan kerja tercipta. (irv)