Dituding Telah Hina Agama Islam, RM BTS Berikan Bantahan

RM BTS
Sumber :

Viva Bandung – Heboh kontroversi yang dibuat oleh salah satu personel BTS, yaitu RM. Semmua bermula dari lagu yang diunggah di media sosial. Bukan tanpa alasan, leader BTS ini dituding menjadi sosok yang islamophic karena lagunya dikaitkan dengan agama Islam, RM pun membuat klarifikasi untuk mencegah masalah ini menjadi kesalahpahaman.

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Kontroversi ini bermula saat netizen mendapati RM BTS membagikan streaming Spotify "Bad Religion" milik Frank Ocean di Instagram Story. Tak ada keterangan tertulis apa pun dari cerita yang dibagikan RM BTS dengan sekadar menyajikan sebuah lagu yang sedang didengarnya kepada netizen.

Lagu dengan makna judul "agama buruk". Dia menjadi bahan perdebatan. Bukan tanpa alasan, netizen menyebut lirik itu kontroversial dan bisa menimbulkan Islamophobia.

Zara Unggah Pose Perdana Tanpa Hijab, Netizen Beri Kecaman hingga Singgung Mendiang Eril

Setelah RM membagikan lagu tersebut di media sosialnya, ada beberapa yang menuding anggota BTS itu Islamofobia. Netizen juga berbondong-bondong mengunjungi Instagram RM untuk meninggalkan komentar jahat terkait postingannya dan terus-menerus memfitnah sang idola atas keputusannya membagikan lagu tersebut.

Dengan meningkatnya kemarahan yang muncul di internet, RM memilih untuk menghadapi kontroversi tersebut dengan mengadakan siaran Weverse Live baru-baru ini. RM mengklarifikasi bahwa tak pernah ada niat menghina agama mana pun. 

Heboh! Ammar Zoni Tampil Beda dengan Brewok dan Kalung Tasbih, Warganet Beri Komentar Sadis

"Teman-teman, saya tahu apa yang Anda bicarakan, dan Anda terus mengatakan kepada saya bahwa saya menghina suatu agama. Saya tidak melakukannya," kata RM dikutip laman Allkpop, Sabtu 2 September 2023. 

"Tidak ada niat atau tujuan untuk menghina suatu agama. Saya menghormati setiap keyakinan dan agama. Hanya itu yang bisa saya katakan. Tolong jangan. Saya tahu apa yang terjadi di Instagram saya, saya bisa melihatnya," jelas RM BTS.

Halaman Selanjutnya
img_title