Agensi Nam Joo Hyuk Laporkan Gugatan Pidana Soal Kasus Bullying

Nam Joo Hyuk
Sumber :
  • unggahan Instagram @skawngur

Bandung – Nam Joo Hyuk dikabarkan pernah melakukan kasus bullying selama sekolah mulai dari SMP hingga SMA. Hal tersebut dikabarkan oleh informan yang mengaku sebagai korban bully Nam Joo Hyuk melalui Outlet media. Namun, semua tuduhan tersebut dibantah agensi Nam Joo Hyuk, Soop Entertaiment bahkan membuat tindakan tersebut menempuh jalur hukum. 

Kakak Putri Diana Angkat Bicara Soal Rumor 'Hilangnya' Kate Middleton

Melansir dari Allkpop, penuduh awal Nam Joo Hyuk menolak untuk menghapus artikel tersebut walau Soop Entertaiment mengajukan tuntutan hukum terhadap mereka. Kemudian, pihak Nam Joo Hyuk menggugat reporter media, CEO outlet tersebut dengan informan anonim yang membuat laporan awal terhadap Nam Joo Hyuk, menuduhnya sebagai penganggu sekolah.

Tentu saja, pihak agensi Soop Entertaiment melakukan gugatan, sementara pemberi informasi anonim mengoreksi bahwa hanya menyaksikan intimidasi Nam Joo Hyuk, dan bukanlah korban bully dari Nam Joo Hyuk. Outlet media juga yang pertama secara eksklusif menulis kabar dan mengubah bahwa intimidasi terjadi selama 2 tahun dan informan yang berbicara pada mereka adalah teman korban. 

Teori Konspirasi Terbantahkan, Kate Middleton Terlihat Sehat Saat Belanja ke Toko Pertanian

“Kami tidak berniat untuk menghapus artikel tersebut. Agensi Nam Joo Hyuk menawarkan untuk menolak gugatan jika kami merilis artikel yang dikoreksi tetapi tip informan itu koheren dan terperinci. Kami tidak merasa bahwa itu itu pasti tidak berdasar. Ada beberapa gangguan dalam komunikasi karena tipper menderita ADHD tetapi dia mengatakan Nam Joo Hyuk membuatnya membeli makanan ringan, memotong antrean, dan memakinya,” ungkapnya yang dikutip dari Allkpop pada Minggu, 26 Juni 2022. 

Setelahnya, agensi Nam Joo Hyuk merilis pernyataan resmi mengatakan bahwa mereka telah mengkonfirmasi dengan aktor tersebut bahwa isi tuduhan bullying di sekolah tersebut tidak benar. Sebelumnya pada 24 Juni, pihak agensi mengumumkan bahwa mereka telah mengambil tindakan hukum terhadap informan, reporter dan publikasi yang pertama kali menerbitkan kabar bullying Nam Joo Hyuk. 

Sering Buat Konten Islam, Denny Sumargo Bakal Jadi Mualaf?

“Hari ini, aktor Nam Joo Hyuk mengajukan tuntutan pidana atas pelanggaran Undang-Undang tentang Promosi Pemanfaatan Jaringan Informasi dan Komunikasi dan Perlindungan Informasi dan pelanggaran terkait lainnya (pencemaran nama baik) terhadap reporter 'The Days' Min, yang menulis artikel palsu, CEO dari itu publikasi, serta sumber anonim yang memberi tip klaim palsu ini,” jelas Soop Entertaiment. 

“Kami sangat berharap kebenaran terungkap melalui penyelidikan cepat dan kehormatan aktor Nam Joo Hyuk yang tercoreng dipulihkan,” tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
img_title