BLACKPINK MV DDU-DU-DDU-DU Cetak Sejarah Capai 1,9 Miliar Views

BLACKPINK
Sumber :
  • soompi

Bandung – BLACKPINK kembali berhasil membuat sejarah lagu “DDU-DU-DDU-DU” menjadi MV grup K-Pop pertama yang mecapai 1,9 Miliar Views dan sukses besar. Pada 3 Juli pukul 4.02 pagi KST, video musik BLACKPINK untuk lagu 2018 mereka “DDU-DU-DDU-DU” melampaui 1,9 miliar penayangan di YouTube dan menjadi video musik grup K-Pop yang mencapai prestasi tersebut. 

Prabowo-Gibran Resmi Terpilih Sebagai Presiden 2024, Habib Bahar: Harus Terima

Melansir dari Soompi, satu-satunya video musik K-Pop lainnya yang telah mencapai 1,9 miliar penayangan di YouTube hingga saat ini adalah hit legendaris PSY 2012 “Gangnam Style”. Sementara BLACKPINK awalnya merilis “DDU-DU-DDU-DU” pada 15 Juni 2018 pukul 6 sore, KST yang berarti bahwa video tersebut membutuhkan waktu lebih dari empat tahun, 17 hari dan 10 jam untuk mencapai tonggak sejarah BLACKPINK. 

BLACKPINK

Photo :
  • soompi
Terlibat Kasus Korupsi Suami Sandra Dewi, Ini Sosok Artis A dan Pendakwah Berinisial D

Sebelumnya, BLACKPINK dikabarkan menjadi grup paling banyak subscribe untuk kategori Asian Act dan Music Act. Girl grup ini aktif sejak tahun 2016 beranggotakan Jisoo, Jennie, Rose, dan Lisa. Hanya butuh sekitar 6 tahun untuk mendapatkan 75 juta subscribers. Mereka debut pada Agustus 2016 lalu dengan mini album Square One berisi dua lagu di antaranya Whistle dan Boombayah. 

Meskipun awalnya hingga sekarang BLACKPINK belum menunjukan tanda-tanda comeback, mereka tetap eksis di antara grup Kpop lainnya yang silih berganti dan meluncurkan karya baru saja debut. Kemudian, video yang paling banyak ditonton melalui kanal YouTube BLACKPINK seperti du-du Ddu-du dengan jumlah penayangan lebih dari 1 miliar kali. Lagu Ddu-du Ddu-du dilepas pada Juni 2018 silam dan termasuk dalam mini album Square Up.

Nikita Mirzani Geram, Kali Ini Bongkar Rahasia Lolly yang Bikin Geleng-geleng Kepala

Kemudian, BLACKPINK Juga pernah melewati satu setengah tahun tanpa comeback grup secara penuh sejak THE ALBUM, yang dirilis pada Oktober 2020. Semua member BLACKPINK fokus pada aktivitas individu dalam periklanan, modeling, akting, dan hiburan. 

Seperti yang diketahui juga, Nama BLACKPINK sendiri terdiri dari BLACK dan PINK yang menggambarkan kehebatan seseorang wanita yang bukan hanya dapat dilihat dari paras yang cantik, tetapi juga memiliki bakat yang hebat, Kata cantik berasal dari PINK  dan sosok yang beralenta, kuat dan tegas ditunjukan dari kata BLACK.

Halaman Selanjutnya
img_title