IVE Lagu Love Dive Berhasil Tembus 100 Juta Streaming di Spotify

member IVE
Sumber :
  • unggahan Instagram @ivestarship

Bandung – Girl group asal Korea Selatan IVE yang baru saja debut selama 8 bulan yang lalu telah memperoleh hasil streaming yang tinggi di Spotify. Selain itu juga, IVE memiliki 2 lagu yang menyentuh 100 juta streaming di Spotify, platform musik terbesar di dunia yang berjudul Love Dive berhasil melampaui 100 juta streaming di Spotify. 

Ayo Klik Link DANA Kaget Rp300 Ribu Hari Ini Kamis 25 April 2024, Langsung Cair

Melansir dari Viva.co.id, IVE memiliki dua lagu, yaitu ELEVEN dan Love Dive. Tentu saja girl group ini berada dalam naungan Startship Entertaiment yang baru saja debut pada 1 Desember 2021. Lalu, terdiri dari enam anggota, di antaranya ujin, Gaeul, Rei, Wonyoung, Liz dan Leeseo.

Lagu Love Dive resmi dirilis pada 5 April 2022 dan album Lobe Dive berisi tentang perasaan jatuh cinta dan ingin menyelami kehidupan orang yang dicintai. 

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Selain itu, IVE berhasil meraih 9 kemenangan di acara musik Love Dive yang berhasil menduduki tangga lagu di Billiboard Global 200 dan Billiboar Global Excl.U.S. Lagu Love Dive dan ELEVEN pun lebih dulu mencapai 100 juta streaming pada 11 April 2022 dan berhasil mecapai 141 juta streaming hingga 16 Juli 2022. 

IVE pun mempunyai lagu utama yaitu ELEVEN yang menceritakan tentang perasaan jatuh cinta kepada seseorang. Perasaan pun membuatnya ragu untuk melangkah maju. Namun, selama 8 bulan debut, IVE memiliki 4 lagu yang telah terdaftar di Spotify dan tercatat memiliki 5,2 juta pendengar setiap bulannya. 

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Seperti yang diketahui, IVE berasal dari singkatan I HAVE yang mengandung ambisi para anggota dengan percaya diri menunjukan apa yang ingin mereka miliki. Pada tanggal 1 November, akun media sosial grup ini dibuka bersamaan dengan pengungkapan nama mereka IVE dan mation video dari logo mereka. Lalu pada tanggal 2 November grup ini terdiri dari enam anggota. 

Tentu saja, IVE pada 8 Desember 2021 meraih kemenangan pertunjukan musik pertama mereka ELEVEN di MBC’s Show Champion dan hanya diberikan seminggu setelah debut. Lalu IVE merupakan grup wanita tercepat yang meraih kemenangan pertunjukan musik pertama dalam sejarah mengalahkan rekor sebelumnya dipegang oleh ITZY.