Pasca Lebaran, Selamatkan Tubuh Dengan Racikan Herbal Temulawak

Ilustrasi Temulawak
Sumber :
  • Instagram @vnaturalofficial

BANDUNG - Menjaga kesehatan tubuh pasca menikmati beragam menu makanan lebaran kerap masih abai dan menjadi pemicu tubuh diterpa berbagai penyakit. Mulai dari meningkatkanya kadar kolestrol hingga masalah pencernaan.

Musim Hujan, Gampang Sakit? Atasi dengan Ramuan Herbal Ini

Pakar Herbal, Dokter Rianti Maharani MSi., menjelaskan ada cara aman dan alami untuk meredam kolesterol, di antaranya dengan mengkonsumsi racikan herbal temulawak. Tanaman akar ini diketahui sudah digunakan sejak ratusan tahun lalu oleh nenek moyang untuk membuat tubuh lebih bugar.

"Temulawak bisa turunkan kolesterol. Sudah dipakai ratusan tahun lalu termasuk untuk kolesterol. Kita pakai ramuan lain juga," jelasnya dalam acara Hidup Sehat tvOne, dilansir dari VIVA.co.id, Senin 9 Mei 2022.

Banyak Orang Terserang Penyakit di Musim Hujan, Ramuan Herbal Ini Bisa Tingkatkan Daya Tahan Tubuh

Dokter Rianti menilai, herbal ini ampuh meredakan kolesterol karena kandungan kurkumin. Disarankan untuk mengonsumsi rutin untuk hasilĀ  maksimal dengan penurunan kolesterol perlahan hingga 6 pekan.

"Ada kandungan kurkumin dari temulawak bisa turunkan kadar kolesterol dalam darah. Untuk dapatjan hasil, kerja 3-6 minggu. Tiga kali sehari satu gelas diminum. Disarankan takarannya tepat. Kalaupun berlebih, dampaknya akan membuat buang air terus karena sifatnya diuretik," katanya.

Cara Hasilkan Cuan di Tiktok, Sambil Rebahan Sudah Jadi Sultan 7 Turunan

Ilustrasi Temulawak

Photo :
  • Instagram @vnaturalofficial

Berikut bahan dan cara mengolahnya:

Halaman Selanjutnya
img_title