Intip Resep Cara Buat Perkedel Ala Sultan, Cocok Pas Hujan

Olahan Perkedel
Sumber :
  • IntipSeleb.com

BANDUNG – Olahan perkedel dari bahan baku kentang dipastikan menjadi selera lidah tanah air dengan berbagai macam variasi sesuai selera dan khas daerah masing - masing. Secara umum, perkedel berbahan dasar kentang, jagung dan beberapa bahan campuran lainnya.

Terungkap, Tersangka Korupsi Harvey Moeis Suami Sandra Dewi Punya Saham Triliunan, Dari Mana Aja?

Dilansir dari Intipseleb.com, perkedel menjadi salah satu hidangan favorit yang bisa dijadikan camilan bahkan salahsatu pendamping menu makanan pokok. Perkedel disebut bergedel atau frikadel merupakan olahan kentang yang garing gurih. Jadi lauk nasi kuning, nasi uduk hingga soto ayam yang enak. Karena teksturnya empuk dan rasanya gurih. Perkedel adalah jenis gorengan yang terbuat dari kentang tumbuk dan jagung serut. Makanan ini diadaptasi dari frikadeller, kroket kentang yang diperkenalkan warga Belanda saat menjajah tanah air. Di Indonesia sendiri lebih populer sebagai lauk teman makan nasi.

Bagaimana cara membuat perkedel kentang dan jagung yang enak dan tidak mudah hancur saat digoreng? Berikut ini kami tampilkan beberapa resep mudah yang bisa dicoba di rumah. 

Tersangka Korupsi PT. Timah, Ternyata Ini yang Buat Suami Sandra Dewi Kaya

Perkedel kentang, satu hidangan pendamping yang tidak hanya terkenal di Indonesia, namun juga di berbagai negara di dunia. Disajikan begitu saja sudah begitu nikmat, apalagi ketika tergabung dengan berbagai lauk pauk lainnya. Perkedel ini juga bisa jadi pilihan menu makan siang hingga malam. Siapapun yang menciptakannya berhak mendapatkan penghargaan yang setinggi-tingginya, inilah resep perkedel kentang sederhana dan lezat.

Terlepas dari tampilannya yang sederhana, perkedel memiliki kedalaman rasa yang tidak dimiliki hidangan pendamping lainnya. Terkadang diisikan daging cincang, ikan giling, ataupun polos, sudah cukup ia sendiri saja mendampingi sebuah hidangan lengkap yang menggunakan nasi ataupun karbohidrat lainnya. Tidak hanya itu, perkedel kentang juga cocok dipadukan dengan ragam protein. Dari daging ayam, sapi, hingga seafood pasti cocok.

Jadi Tersangka Korupsi, Ternyata Segini Kekayaan Harvey Moeis Suami Sandra Dewi

Selain terbuat dari kentang, perkedel juga bisa dibuat dari jagung manis. Perkedel jagung ini hampir mirip dengan bakwan jagung namun memiliki bentuk yang lebih bulat dan tebal. Untuk membuat perkedel jagung, kamu hanya memerlukan waktu yang cukup singkat. Sebab, membuat camilan yang satu ini nggak pakai ribet kok. Perkedel ini bahkan bisa kamu santap bersama makanan utama.

Selain renyah dan enak, perkedel yang terbuat dari jagung ini juga bergizi. Pasalnya, jagung mengandung banyak nutrisi seperti vitamin A, folat, vitamin C, zat besi, fosfor, dan tentunya masih banyak lagi.  Meski sekilas perkedel jagung ini menyerupai bakwan jagung, tapi keduanya punya bentuk yang berbeda.

 

Langsung saja yuk Intip berbagai olahan resep perkedel kentang dan jagung, scroll artikel berikut ini!  

 

1. Cara Membuat Perkedel Kentang Kornet 

Bahan-bahan: 

✓ 500 gram kentang

✓ 50 gram kornet atau daging sapi cincang

✓ 1 batang daun bawang, iris halus

✓ 1 batang seledri, iris halus

✓ 2 sdm bawang goreng

✓ Secukupnya garam dan kaldu bubuk

✓ 4 siung bawang putih, iris tipis, goreng kering

Halaman Selanjutnya
img_title