Benarkah Makan Pedas Picu Timbulkan Jerawat?

Ilustrasi makanan pedas
Sumber :
  • pixabay

BANDUNG - Jerawat menjadi musuh hampir setiap orang lantaran kemunculannya dapat mengganggu penampilan. Banyak pula faktor yang menyebabkan timbulnya jerawat, mulai dari polusi hingga faktor hormonal. Selain itu, makanan yang kita konsumsi pun bisa memicu timbulnya jerawat. 

Airdrop Cryptocurrency untuk Investasi Terbaik, 99Bitcoins Rilis Giveaway

Lantas, bagaimana dengan mengonsumsi makanan pedas? Karena, banyak orang yang percaya bahwa makan pedas menyebabkan jerawat. Dilansir dari klikdokter.com pada Kamis, 26 Mei 2022, untuk mengetahui kebenarannya, simak ulasan berikut ini.

Chili Peppers Red

Photo :
  • pixabay
Jelang Hadapi Laga Pamungkas Melawan Yordania, Shin Tae-young Wanti-wanti Timnas Soal Ini

Benarkah Makanan Pedas Picu Jerawat?

Jerawat bisa muncul karena folikel rambut yang tersumbat oleh sebum atau minyak yang diproduksi berlebih. Banyak atau sedikitnya produksi sebum ini pun dipengaruhi oleh faktor yang berbeda-beda pada tiap orang. Lalu, apakah makanan pedas merupakan salah satu faktornya? Menurut spesialis kulit kelamin, dr. Devia Irine Putri ketika makan pedas, tubuh mengalami peningkatan suhu. 

Kekuatan Timnas Yordania U-23 di Mata Shin Tae-young

“Hal ini dapat memunculkan keringat dan minyak berlebih di wajah. Lalu, memicu tersumbatnya pori-pori dan cikal bakal jerawat,” ujar Devia.

Halaman Selanjutnya
img_title