3 Minuman Khas Pasuruan yang Bisa Dicoba

Jamu kebonagung Minuman Khas Pasuruan
Sumber :
  • Viva Group

Bandung –Sudah banyak yang mengetahui kalau kota Pasuruan mempunyai kuliner yang menarik. Selain makanannya yang enak, Pasuruan juga punya beragam minuman unik.

Berikut ini daftar minuman khas Pasuruan yang bisa Anda coba jika berkunjung. Apa pun?

1. Jamu Bonagung
Minuman ini merupakan cairan herbal tradisional yang terbuat dari berbagai macam rempah seperti kayu manis, kapulaga, merica, cengkeh, dan lain-lain. Jamu Bonagung memiliki warna coklat tua yang terkenal dengan manfaat kesehatan dan sensasi hangatnya setelah diminum.

2. Limun Linggar Djati
Limun Linggar Djati adalah minuman khas dari Kota Pasuruan yang telah menjadi legendaris di seluruh Indonesia. Pabrik minuman soda ini telah berdiri sejak tahun 1948 dan masih menggunakan kemasan tradisional berupa botol kaca yang disusun dalam krat kayu.

Minuman Limun Linggar Djati hadir dalam berbagai varian rasa, seperti kopi, sarsaparila, jeruk, arbein, dan anggur. Selain dapat ditemukan di sentra produksinya di Jalan KH. Wachid Hasyim, minuman ini juga tersedia di berbagai tempat di Pasuruan dan telah menjadi salah satu ikon kuliner khas daerah ini.

3. Kopi Kaspandi Cap Sepoor
Kopi Kaspandi Cap Sepoor yang diproduksi oleh Kaspandi memiliki banyak penggemar karena mereka menggunakan biji kopi Robusta dengan kualitas terbaik, yang bahkan setara dengan biji kopi ekspor. Saat ini, usaha ini, yang sudah dikelola oleh generasi ketiga, juga menyediakan kopi Arabika dan kopi lanang.

Menu Takjil Ramadhan, Es Jelly Buah Segar Pilihan Untuk Buka Puasa