4 Jenis Sambal yang Paling Pas Dimakan dengan Ayam Goreng

Aneka Sambal
Sumber :
  • VIVA.co.id/Rintan Puspitasari

BANDUNG – Ayam goreng menjadi makanan yang sudah tidak asing lagi bagi sebagian besar masyarakat. Ayam goreng akan lebih nikmat jika disantap dengan dicocol atau diaduk dengan sambal. Nah, kini semakin banyak restoran yang membuat menu ayam goreng dengan varian sambal.

Hits! Kue Cromboloni Ala Anak Millenial, Tapi Tak Baik Buat Kesehatan Tubuh

Lantas, sambal apa saja kah yang cocok untuk jadi teman makan ayam goreng? Dihimpun dari berbagai sumber, di bawah ini VIVA telah menyajikan informasinya. 

1. Sambal Dadak

Mie Instan Dikonsumsi Berlebihan, Nggak Bahaya Tah?

Sambal dadak merupakan sambal yang dibuat saat itu juga atau mendadak. Biasanya, bahan-bahan mentah digunakan untuk membuat sambal dadak, seperti bawang mentah, rawit mentah, atau tomat mentah. Ya, bahan-bahan itu tidak direbus atau digoreng terlebih dahulu.  

Cita rasa pedas segar menjadi nilai plus dari sambal dadak. Makan ayam goreng ditambah nasi hangat dan sambal dadak, dijamin enak dan akan nambah nasi.

Promosikan Makanan Tradisional Indonesia ke Mancanegara, Benny Santoso Si Tempeman

2. Sambal Matah

Tidak jauh berbeda dari sambal dadak, sambal matah juga berasal dari bahan-bahan mentah. Bedanya, sambal dadak dihaluskan, sedangkan sambal matah tidak. Cukup semua bahan-bahan dicampur dengan air perasan jeruk dan minyak, lalu tidak lupa bumbu.

Halaman Selanjutnya
img_title