Makanan Penghangat Badan, Ini 3 Resep Seblak Mie

Seblak mie kering
Sumber :
  • Instagram @senculinary

BANDUNG – Resep Seblak mie menjadi makanan favorit berbagai kalangan masyarakat. Makanan bertekstur kenyal dengan rasa pedas yang menyegarkan ini mulai digandrungi sekitar tahun 2000an.

Resep Praktis Opor Ayam Bumbu Kuning ala Chef Devina Hermawan, Cobain Yuk!

Ternyata ada fakta menarik nih dibalik jajanan populer yang satu ini. Dikenal luas sebagai kuliner asal Jawa Barat, ternyata seblak justru berasal dari Sumpiuh Jawa Tengah. Menurut info dari berbagai sumber, kerupuk rebus jadi makanan rakyat favorit sejak tahun 1940-an di sana.

Berawal dari seblak kerupuk, kreatif nya masyarakat mengembangkan menjadi seblak mie. Keduanya memiliki bahan dasar yang hampir seragam dengan cita rasa yang sama nampolnya.

Resep Mudah Opor Ayam Lebaran ala Chef Devina Hermawan, Dijamin Ketagihan

Demi memperoleh kelezatan yang semakin nendang, tak jarang menambah olahan daging, telur, dan sayuran. Cara membuat seblak terbilang mudah, dengan bahan utama yang mudah ditemukan.

Seblak ramai peminat saat musim hujan tiba, karena seblak ini tak hanya bisa menghangatkan badan, tapi juga bisa membuat kamu merasa lebih bahagia dengan cita rasa seblak yang kaya akan bumbu dan rempah lalu disajikan dalam kondisi panas. Kamu bisa membuatnya di rumah loh.

Ini Menu Sahur yang Sehat dan Nggak Bikin Gemuk, Kuat Sampai Buka Puasa

Kali ini, Viva memberikan informasi resep seblak mie yang kamu dapat coba ketika sedang dalam kedinginan dan menghangatan melalui cita rasa sebak yang tidak ada tanddingannya. Simak informasinya sebagai berikut:

Seblak Mie Kuah

Halaman Selanjutnya
img_title