Resep Membuat Pengkang Isi Udang Ebi Panganan Khas Kalbar

Panganan Pengkang Isi Ebi
Sumber :
  • unggahan instagam@pondokpengkangpeniti

BANDUNG –Kalimantan Barat terkenal dengan makanan kuliner dan objek wisata yang menarik dan menakjubkan. Salah satu kuliner yang paling nikmat yaitu pengkang. Pengkang meruapakan panganan khas Kabupaten Mempawah yang banyak disukai banyak orang. Bahkan sejumlah artis dan pejabat sudah pernah mencicipi lezatnya panganan pengkang ini.

Hits! Kue Cromboloni Ala Anak Millenial, Tapi Tak Baik Buat Kesehatan Tubuh

Panganan pengkang terbuat dari beras ketan yang disantap dengan sambal kepah. Rasa panganan pengkang ini gurih dan agak sedikit berlemak.

Kuliner Pengkang ini berada di Desa Sededong Jalan Peniti, Kabupaten Mempawah, Kalimantan Barat. Jarak tempuh sekitar 1 jam dari kota Pontianak. Buka setiap hari dari pukul 07.00 Wib hingga pukul 20.00 WIB.

Mie Instan Dikonsumsi Berlebihan, Nggak Bahaya Tah?

Berkunjung ke Kuliner Pengkang ini anda bisa menggunakan jasa transportasi dari seperti ojek online atau transportasi lainya. Menuju ke Restoran Pengkang bisa melalui Jalan 28 Oktober atau Jalan Kebangkitan Nasional. Kemudian saat menuju kesana akan melewati Makam Raja Pontianak di Batu Layang, melewati Kecamatan Jungkat.

Posisi Restoran berada sebelah kanan, setelah melewati Jembatan Segedong. Tiba di restoran tersebut anda akan melihat asap putih dengan aroma pengkang yang sedang dipanggang. Kemudian setelah anda duduk para pelayan di restoran akan datang untuk menawarkan sejumlah makanan yang tersedia di sana.

Promosikan Makanan Tradisional Indonesia ke Mancanegara, Benny Santoso Si Tempeman

Ketan Pengkang adalah olahan beras ketan dengan isian ebi gurih yang khas dari Kalimantan. Daun pisang yang digunakan untuk membungkus ketan kemudian dibakar, menambah aroma lezat.

Cara Membuat Panganan Pengkang

Halaman Selanjutnya
img_title