Jubir Menlu Rusia Angkat Bicara Soal Sergey Lavrov Dilarikan ke RS

Menlu Rusia, Sergey Larov
Sumber :
  • Russian Foreign Ministry Press Service via AP

BANDUNG – Saat ini, G20 tengah berlangsung di Nusa Dua, Bali. Namun ada berita kurang menyenangkan yang beredar, laporan bahwa Menteri Luar Negeri (Menlu) Rusia, Sergey Lavrov dilarikan ke Rumah Sakit Sanglah di Denpasar, Bali. 

Hindari Makanan Pemicu Maag, 5 Daftar yang Wajib Diingat Penderita Maag

Sebelumnya, melansir Associated Press mengatakan bahwa tiga pejabat dan petugas medis Indonesia mengatakan Lavrov tengah dirawat di Bali. Menurut pejabat-pejabat tersebut, Lavrov dirawat di rumah sakit karena kondisi jantung.

Namun, Kementerian Luar Negeri Rusia langsung membantah laporan tersebut.

Rizky Febian dan Mahalini Gelar Upacara Adat Mapamit, Apa Itu?

"Ini, tentu saja, adalah puncak kepalsuan," kata Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia, Maria Zakharova dilansir dari Reuters, Senin 14 Oktober 2022.  

Dalam bantahan atas pemberitaan tersebut, Zakharova memposting video Lavrov, yang mana telah menjadi Menlu Rusia membantu Presiden Vladimir Putin sejak 2004, sedang duduk di luar di teras, mengenakan celana pendek dan kaos dan membaca dokumen.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Ditanya tentang laporan Associated Press itu, Sergey Lavrov mengatakan bahwa para wartawan Barat juga telah menulis berita palsu selama satu dekade bahwa Putin sakit.

"Ini adalah jenis permainan yang bukan hal baru dalam politik," kata Lavrov (72) sambil tersenyum. "Wartawan Barat harus lebih jujur - mereka perlu menulis kebenaran," ujarnya.

Halaman Selanjutnya
img_title