RK Klarifikasi Soal Lahan SDN Pocin 1 Dijadikan Masjid Agung Depok

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil
Sumber :
  • Humas Jabar

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil buka suara usai disebut sebagai pihak yang memerintahkan relokasi SD Negeri Pondok Cina (Pocin) 1 dijadikan Masjid Agung Depok.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 8 Mei 2024

RK meluruskan pernyataan Wali Kota Depok sebelumnya yang menyebut jika perencanaan alih fungsi lahan SDN Pocin 1 untuk pembangunan Masjid Adung atas perintah dari Ridwan Kamil.

"KLARIFIKASI, terkait berita termaksud. Ini perlu diluruskan agar tidak terjadi mispersepsi," kata Ridwan Kamil dalam unggahan akun Instagram pribadinya @ridwankamil pada Kamis, 17 November 2022.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 8 Mei 2024

"Dalam kasus ini ini sebenarnya sederhana. Pemerintah Provinsi Jabar kapasitasnya hanya menampung aspirasi daerah. Mau Alun-alun silakan, mau pariwisata, gedung kesenian maupun Masjid/Rumah Ibadah, silakan," jelasnya.

Ridwan Kamil menjelaskan, untuk meluruskan pemberitaan yang menyebut rencana pembangunan masjid tersebut adalah perintah dirinya selaku Gubernur Jaba. Ia menyebut pihaknya hanya menampung aspirasi dari Pemkot Depok.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Selasa 7 Mei 2024

"Dan rumusnya sederhana saja, JIKA anggaran bantuan datang dari provinsi MAKA tugas kota/kabupaten lah menyediakan lahannya dengan baik dan aman. Itulah yang terjadi dalam situasi rencana pembangunan masjid di lahan SD Pondok Cina 1," ungkapnya.

RK mengatakan, selama ini Pemkot Depok melapor ke Pemprov Jabar jika lahan untuk masjid sudah aman. Ia mengaku sempat bertanya soal relokasi SDN 1 Pocin.

Halaman Selanjutnya
img_title