Update Korban Gempa Cianjur: 56 Orang Meninggal Dunia

Rumah warga di Cianjur porak poranda diguncang gempa M 5,6
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) memperbaharui jumlah korban jiwa buntut gempa Cianjur, Jawa barat. Data terbaru menyebut ada 56 orang meninggal dunia akibat gempa dengan kekuatan magnitudo 5.6.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

"Per pukul 18.27 WIB kami menerima melalui Pusdalops BNPB (Badan Nasional Penanggulangan Bencana) 56 korban meninggal dunia," ucap Pelaksana Tugas Kepala Pusat Data, Informasi dan Komunikasi Kebencanaan BNPB, Abdul Muhari kepada wartawan, Senin 21 November 2022.

Kata dia, berdasar data sebanyak 23 korban masih tertimbun reruntuhan di Kecamatan Cigenang. Sebanyak 700 orang mengalami luka-luka.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Kata dia, berdasar data sebanyak 23 korban masih tertimbun reruntuhan di Kecamatan Cigenang. Sebanyak 700 orang mengalami luka-luka.

Rumah warga Cianjur rusak parah akibat gempa

Photo :
  • dok BNPB
Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Lebih lanjut dia mengatakan ada sekitar 1773 unit rumah rusak dengan hitungan pengungsi saat ini di kabupaten Cianjur terdata 3895 orang. Di Sukabumi, lanjut dia, ada 336 rumah rusak. Muhari mengatakan, data ini masih terus di-update karena tim masih bekerja di lapangan.

"Tidak hanya di Cianjur, di beberapa Kabupaten lainnya, Kabupaten Bandung, Kabupaten Sukabumi, Kabupaten Bogor," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title