Update Korban Gempa Cianjur: 162 Orang Meninggal Dunia

Tangkap layar, korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Cianjur, Jawa Barat merilis data terakhir korban jiwa dan kerusakan akibat gempa Cianjur dengan magnitudo 5,6 pada Senin 21 November 2022. Sebanyak 162 orang dilaporkan meninggal dunia akibat gempa yang terjadi pada pukul 13.21 WIB.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

Berdasarkan rilis laporan sementara BPBD Cianjur yang diterima VIVA, data hingga pukul 20.00 WIB menyebutkan bahwa sebanyak 162 orang dilaporkan meninggal dunia. Sementara, untuk korban luka-luka akibat gempa Cianjur mencapai 326 orang.

Kemudian, BPBD Cianjur juga menjelaskan sebanyak 13.784 orang dilaporkan mengungsi dan sebanyak 2.345 unit rumah dan bangunan dilaporkan mengalami kerusakan.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 29 Maret 2024

BPBD juga menyebutkan bahwa saat ini pihak terkait terus melakukan pendataan serta assessment korban, kerusakan dan melakukan evakuasi.

Rumah warga Cianjur rusak parah akibat gempa

Photo :
  • dok BNPB
Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 29 Maret Februari 202

Lebih lanjut, BPBD Cianjur juga melaporkan adanya tanah longsor yang terjadi di Jalan Nasional Tapal Kuda Cugenang dan Jalan Kabupaten Desa Cijedil.

"Selain itu 2 jembatan dilaporkan rusak akibat gempa tersebut," demikian bunyi pernyataan BPBD Cianjur yang diterima VIVA.

Halaman Selanjutnya
img_title