Korban Tewas Gempa Cianjur Bertambah, Kini Capai 268 Orang

Warga korban gempa mengungsi di Mako Polres Cianjur
Sumber :
  • ANTARA/Laily Rahmawaty

BANDUNG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana menyampaikan korban meninggal dunia akibat bencana gempa bumi di Cianjur terus bertambah. Total, hingga kini korban meninggal dunia mencapai lebih dari 250 orang.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

"Korban jiwa meninggal dunia ada 268 orang," kata Kepala BNPB, Suharyanto, dalam konferensi pers secara virtual, Selasa, 22 November 2022.

Suharyanto menuturkan dari 268 orang yang meninggal dunia, sebanyak 122 di antaranya berhasil diidentifikasi. Sementara ini, instansinya masih melakukan pencarian lebih lanjut terhadap korban lain yang belum ditemukan.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 25 April 2024

"Ini masih ada korban hilang dan masih melakukan pencarian terus menerus," katanya.

Rumah warga Cianjur rusak parah akibat gempa

Photo :
  • dok BNPB
Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Sebelumnya, gempa berkekuatan 5,6 SR mengguncang wilayah Cianjur, Jawa Barat, pada Senin, 22 November 2022, siang. Guncangan atau getaran gempa di Cianjur itu terasa hingga ke beberapa wilayah di Jakarta dan sekitarnya.

Kabar terakhir, gempa susulan dilaporkan masih terasa di Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, Selasa sekitar pukul 13.44 WIB getaran gempa cukup kuat terasa menggoyang permukaan tanah. Di Posko Penanggulangan Bencana Brimob Polri di Jalan Raya Cianjur-Cipanas getaran gempa terasa kuat menggoyang permukaan tanah, hingga menggetarkan kursi yang diduduki.

Halaman Selanjutnya
img_title