Gerak Cepat Pupuk Kujang, Salurkan Bantuan Korban Gempa Cianjur

Warga terdampak gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Gempa bumi di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, masih terus terjadi. Bahkan, menurut catatan BMKG, gempa susulan terjadi hingga ratusan kali, terbesar berkekuatan magnitudo 3,9.

Hari Ini Ada Saldo DANA Gratis 2,7 Juta, Caranya Cukup Masukkan Nomor KK

Karena hal tersebut, para warga terdampak takut untuk kembali ke rumah. Mereka memilih bertahan di tenda-tenda pengungsian.

"Memilih tinggal di tenda lebih aman daripada kembali ke rumah. Karena masih ada gempa susulan. Khawatir kena reruntuhan," kata Ujang Rahmat, Ketua RT 01 RW 01, Kampung Selaeurih, Desa Benjot, Kecamatan Cugenang, Cianjur pada Rabu, 23 November 2022.

Ayo CEK Nomor KK Anda Disini, Pemerintah Siapkan Saldo DANA Gratis 2,7 Juta

Di desa tersebut, banyak bangunan dan rumah warga porak poranda. "Kemarin, gempa susulan terjadi delapan kali," ujar Ujang.

Diketahui, Kampung Selaeurih berada di datarang tinggi. Akses ke lokasi tersebut terbilang sulit dijangkau, dan jaraknya pun cukup jauh.

Pemerintah Siapkan Saldo DANA Gratis 2,7 Juta, Cukup Cek Nomor KK

Posko yang dibangun di lokasi tersebut menampung cukup banyak pengungsi. Mereka berlindung di tenda darurat yang dibangun seadanya.  Menggunakan terpal yang ditopang bambu, tenda darurat tersebut dihuni wanita dan anak-anak.

Pupuk Kujang Cikampek salurkan bantuan terdampak gempa Cianjur

Photo :
  • Istimewa
Halaman Selanjutnya
img_title