Ridwan Kamil Beri Nama Unik Bayi Cantik yang Lahir Pasca Gempa Cianjur

Ridwan Kamil beri nama pada bayi yang baru lahir pasca gempa
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

BANDUNG – Gempa baru saja melanda Kabupaten Cianjur, Jawa Barat pada Senin, 21 November 2022 kemarin. Akibat gempa yang mengguncang, banyak bangunan dan rumah yang roboh dan hancur sehingga masyarakat mengungsi di tenda pengungsian. 

Zara Anak Ridwan Kamil Pamer Makanan Pro Israel, Bikin Netizen Jantungan

Sejak hari pertama bencana gempa terjadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil langsung turun bekerja di lapangan agar pertolongan dan bantuan dapat tersalurkan. Namun, ada satu momen menarik yang dilakukan Ridwan Kamil saat bekerja di langsung di lokasi bencana.

Ridwan Kamil atau yang biasa disapa Kang Emil itu memberikan nama kepada bayi perempuan yang baru saja lahir di tenda pengungsian. Di balik bencana yang tengah melanda dan memakan banyak korban jiwa, Sang Pencipta tetap memberikan rahmat-Nya dengan bayi yang lahir ke dunia. 

Pamer Makanan Pro Israel, Anak Ridwan Kamil Kena Ulti Netizen

Seorang ibu bernama Dewi yang melahirkan bayi tersebut menjadi korban bencana saat sedang hamil besar. Sehingga dirinya terpaksa harus melahirkan di tenda pengungsian dengan dibantu oleh para bidan. 

Momen tersebut diabadikan melalui video yang direkam dan diunggah oleh Ridwan Kamil di akun Instagramnya. Dalam video, Gubernur Jawa Barat itu tengah mengunjungi tenda pengungsian bagi para korban bencana gempa di Cianjur. 

Heboh! Buku Karya Sarjana Isarel Ini Diduga Jadi Penyebab Zara Lepas Hijab

Suami Atalia Praratya itu kemudian mendatangi seorang ibu yang baru saja melahirkan bayinya yang berjenis kelamin perempuan di dalam tenda pengungsian pada Selasa, 22 November 2022. Lantas, Ridwan Kamil pun diminta oleh ibu tersebut untuk memberikan nama pada bayi perempuannya. Kang Emil pun memberikan nama bayi perempuan tersebut ‘Gempita Sholehah Kamil’.

"GEMPITA SHALIHAH KAMIL, Itu nama yang saya berikan untuk bayi perempuan yang jam 19.00 tadi lahir di tenda pengungsian. Kebetulan ibunya, Ibu Dewi, meminta saya memberikan nama," tulisnya dalam keterangan unggahannya di Instagram @ridwankamil yang dikutip VIVA pada Rabu, 23 November 2022. 

Halaman Selanjutnya
img_title