Update Korban Tewas Gempa Cianjur Bertambah Jadi 272 Orang

Warga terdampak gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) meng-update kembali total korban tewas akibat bencana gempa bumi yang mengguncang Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Menurut data dari BNPB, korban tewas gempa Cianjur bertambah menjadi 272 orang. Dari total tersebut, tercatat 165 jenazah berhasil teridentifikasi. Sementara 39 orang yang dinyatakan hilang.

"Jumlah korban sejumlah 272 jenazah. Dari situ yang sudah dapat diidentifikasi by name dan by address-nya ada 165 orang. Sementara yang masih kita cari terus identifikasinya masih ada 107 jenazah," kata Kepala BNPB, Suharyanto dalam konferensi pers secara virtual, Kamis, 24 November 2022.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Suharyanto mengatakan satu jenazah yang teridentifikasi itu atas nama Ibu Nining yang berusia 64 tahun. "Karena hari ini ditemukan satu jenazah atas nama Ibu Nining umur 64 tahun," kata Suharyanto.

Rumah warga Cianjur rusak parah akibat gempa

Photo :
  • dok BNPB
Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Sebelumnya diberitakan, Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letjen TNI Suharyanto mengungkapkan, jajarannya fokus terhadap pencarian korban terdampak dari gempa dengan magnitudo 5,6 di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

"Fokus kegiatan tanggap darurat dalam 3 kali 24 jam pertama adalah pencarian dan penyelamatan warga terdampak. Berjalan paralel, sudah tergelar 14 titik pengungsian dengan fasilitas dapur umum, tenaga medis dan logistik yang memadai dan terus disempurnakan," kata Suharyanto dalam keterangannya, Rabu, 23 November 2022.

Halaman Selanjutnya
img_title