IDC 83 Peduli Korban Gempa Cianjur

IDC 83 salurkan bantuan kepada korban gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Istri Divia Cita (IDC) 83 menyalurkan bantuan kepada korban gempa di Kabupaten Cianjur, Jawa Barat. Bantuan dikoordinir langsung oleh Susi Budi Gunawan, selaku istri Kepala Badan Intelijen Negara-BIN.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Bantuan yang disalurkan berupa logistik yang diperlukan oleh korban gempa Cianjur. Adapun penyaluran bantuan tersebut dititipkan ke Posko Bantuan Gempa Cianjur yang dikoordinir oleh BIN Daerah Jawa Barat (Binda Jabar) di jalan lintas Labuan-Cianjur, tepatnya di Desa Cijedil, Cugenang, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat.

Untuk rincian bantuan yang disalurkan Divia Cita (IDC) 83 yakni  terdiri dari beras, mie instan, makanan bayi, susu kental manis, makanan ringan, obat-obatan, pampers, pembalut, air mineral dan alat mandi.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Menurut Kabinda Jabar, Brigjen TNI Ruddy Prasemilsa Mahks, direncanakan bantuan akan diserahkan kepada Kepala Desa setempat.

Jendral TNI Bintang Satu ini menambahkan, Tim Kemanusiaan BIN telah mengirimkan bantuan bagi warga terdampak gempa Cianjur yang dikirimkan hingga menembus desa terpencil.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

"Bantuan berupa paket makanan siap saji, peralatan anak-anak dan orang dewasa, serta bantuan keuangan kepada warga Kampung Burangkeng," jelasnya.

Ruddy menambahkan, pihaknya bantuan tersebut akan dibagikan kepada 99 kepala keluarga, atau 300 pengungsi.

Halaman Selanjutnya
img_title