Penampakan Sampah Berserakan di Kawasan GBK Usai Acara Relawan Jokowi

Penampakan sampah di sekitaran Jalan Sudirman-GBK
Sumber :
  • Instagram @jktinfo

BANDUNG – Publik dihebohkan dengan beredarnya sebuah video yang menampilkan banyaknya sampah berserakan di kawasan sekitar Gelora Bung Karno (GBK), Tanah Abang, Jakarta Pusat. Seperti video yang diunggah oleh akun Instagram @jktinfo.

Luhut Bocorkan Obrolan Bos Apple dan Presiden Jokowi, Jadi Investasi di IKN?

Dalam postigannya disertakan beberapa foto lokasi di Jalan Sudirman yang terdapat sampah berserakan. Sampah didominasi botol-botol air mineral. Lalu ada juga bungkus plastik bekas makanan.

"Sabtu (26/11) Nampak sampah yang berserakan di sekitaran kawasan GBK," demikian bunyi postingan akun tersebut seperti dikutip, Sabtu 26 November 2022.

Momen Idul Fitri 1445 Hijriah, Ini Harapan dan Pesan Presiden Jokowi

Penampakan sampah di sekitaran Jalan Sudirman-GBK

Photo :
  • Instagram @jktinfo

Dalam foto yang diposting, nampak sampah berserakan namun tidak ada warga di sana yang mempedulikannya. Terlihat sampah cukup banyak di trotoar kawasan GBK juga. Hal ini membuat kondisi di sana nampak kumuh. Belum lagi Jakarta diguyur hujan, membuat sampah nampak tidak karuan karena ada yang tegenang air.

Babak Pertama Usai, Vietnam Berhasil Menekan Pertahanan Timnas Indonesia

Untuk diketahui, stadion Utama Gelora Bung Karno, Tanah Abang, Jakarta Pusat jadi tempat bertemunya para relawan Presiden Joko Widodo alias Jokowi di acara yang bertajuk ‘Nusantara Bersatu’ pada Sabtu 26 November 2022, pagi.

Buntut kegiatan ini, kawasan GBK sempat macet. Bahkan imbasnya kemacetan juga terjadi di wilayah lain. Misal di Semanggi, Jakarta Selatan, juga Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat.