Transisi Pandemi COVID-19 ke Endemi Jadi Momentum Sosial Saat Ramadhan

Relawan Balad Boy
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Berakhirnya kasus Pandemi COVID-19 perlahan menuju status Endemi saat bulan Ramadhan 1443 Hijriah terus terlihat. Salahsatunya aktifitas sosial menjelang berbuka puasa mulai dimanfaatkan berbagai organisasi atau komunitas sosial.

Ayo Klik Link DANA Kaget Rp300 Ribu Hari Ini Kamis 25 April 2024, Langsung Cair

Salahsatunya, melonggarnya aktifitas ini dimanfaatkan relawan Balad Boy di Kota Cimahi Jawa Barat. Takjil berupa air mineral serta snack 1.000 paket dibagikan kepada masyarakat yang sedang melintas di area Leuwigajah.

"Kegiatan ini berasal dari keinginan serta penggalangan dari Balad Boy Lahir Batin yang berdomisili di wilayah Kota Cimahi, dalam rangka kegiatan bakti sosial di bulan ramadhan," ujar perwakilan relawan, Ridwan dalam keterangannya, Sabtu 23 April 2022.

Selain Indonesia, Seluruh Wakil Asean Alami Kekalahan Tragis pada Babak Penyisihan Grup

Ridwan menambahkan, ribuan takjil tak cuma dibagikan ke masyarakat yang melintas di daerah bundaran utama Leuwigajah saja. Sebagian dari takjil itu juga disebar ke beberapa masjid di area sekitar.

"Kegiatan ini murni inisiatif dari Balad Balad Boy Lahir Bantin Kota Cimahi. Selanjutnya Balad Boy Lahir Batin juga akan melaksanakan kegiatan sosial lainnya di wilayah Kota Cimahi," tambah Saeful.

Jelang Laga Perempat Final, Pemian Korea Selatan Ini Jadi Momok Menakutkan Bagi Timnas Indonesia

Balad Boy Lahir Batin merupakan komunitas yang lahir untuk mendukung Boyke Luthfiana Syahrir menjelang momen tahun politik 2024. Boyke Lutfhiana Sahrir adalah seorang advokat kenamaan di Kota Bandung, dikenal sebagai pecinta motor gede jenis road glide. (ads)