Bebas dari Lapas di Bali, Bule Inggris Nekat Curi Motor Buat Makan

WNA asal Inggris curi motor
Sumber :
  • tvonenews.com/Aris

BANDUNG – Gilles Thomas Alucard William (43) Seorang Warga Negara Asing (WNA) asal Inggris yang nekat mencuri motor pengunjung Cafe Deus Ex Machina di Badung, Bali, 28 November 2022 lalu, rupanya seorang residivis.

Ratusan Rudal Iran Hujani Kota Tel Aviv, Israel Langsung Minta Bantuan AS-Inggris

Bule asal Inggris tersebut nekat mencuri untuk biaya hidup selama di Bali usai keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (Lapas).

"Motifnya yang jelas untuk keperluan pribadi karena dia baru keluar dari LP. Dia mungkin tidak punya uang dan dia perlu untuk makan," kata Kasi Humas Polres Badung, Iptu Ketut Sudana saat dihubungi, Jumat, 2 Desember 2022.

Korlantas Polri Catat 1.581 Kasus Kecelakaan Terjadi di Momen Mudik Lebaran Tahun Ini

Ilustrasu curanmor

Photo :
  • tribratanews.bengkulu.polri.go.id

Namun, sepeda motor yang dicurinya belum sempat dijual lantaran berhasil ditangkap kepolisian Polres Badung, Bali. Namun, Iptu Sudana tidak mengetahui kapan dia keluar dari Lapas dan kasusnya apa.

Dihujat Netizen Usai Sebut Bahasa Indonesia Miskin Kosakata, Ini Klarifikasi Indah G

"Sebelumnya saya tidak tau penyebabnya apa. Yang jelas dia baru keluar lembaga pemasyarakatan. Baru keluar Lapas tapi masih bersyarat dan belum bebas benar masih dipantau," ungkapnya.

"Kemungkinan begitu (jadi gelandangan) namanya baru keluar LP dan pulang ke negaranya tidak bisa. Untuk bertahan mungkin dia mencuri," ujarnya.