Mencari 11 Korban Gempa Cianjur di Hari Terakhir Batas Pencarian

Longsor di jalur Cianjur arah Puncak
Sumber :
  • Muhammad AR/VIVA

BANDUNG – Bupati Cianjur Herman Suherman menyebut Tim SAR gabungan terus berupaya melakukan pencarian untuk menemukan 11 warga korban gempa yang masih hilang di kawasan Warung Sate Shinta dan Cijedil, Kabupaten Cianjur, Jawa Barat, di hari terakhir batas waktu pencarian, Sabtu, 3 Desember 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

"Mudah-mudahan perpanjangan yang kedua, hari terakhir, mudah-mudahan seluruh korban gempa bisa ditemukan," kata Herman saat jumpa pers darurat bencana gempa di Pendopo Cianjur, Jumat, 2 Desember 2022.

Ia menuturkan, Tim SAR gabungan dari instansi pemerintah maupun swasta sudah berupaya melakukan pencarian warga yang menjadi korban bencana alam longsor dan gempa di Cianjur.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Selama pencarian sejak kejadian bencana pada Senin 21 November 2022, kata dia, dilaporkan masih ada 11 orang yang dinyatakan hilang, dan saat ini terus dilakukan berbagai upaya proses pencarian.

Batas waktu pencarian terakhir, lanjut dia, sudah disampaikan kepada keluarga korban, bahkan dilakukan rapat bersama dengan pemerintah daerah beserta jajaran dari instansi lain yang hasilnya diupayakan untuk menemukan korban di hari terakhir perpanjangan.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 25 April 2024

Rumah runtuh akibat gempa Cianjur

Photo :
  • Istimewa

"Pencarian korban khususnya di Desa Cijedil, kami tadi sudah rapat bahkan menghadirkan dari pihak keluarga korban," katanya.

Halaman Selanjutnya
img_title