3 Korban Gempa Cianjur Ditemukan, 8 Orang Masih Hilang

Rumah runtuh akibat gempa Cianjur
Rumah runtuh akibat gempa Cianjur
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Cianjur, Cecep Alamsyah melaporkan jumlah korban meninggal dunia akibat gempa Cianjur beberapa waktu lalu. Jumlah korban yang meninggal dunia bertambah tiga orang sehingga total sementara ada 334 jiwa.

Cecep menjelaskan, dua korban ditemukan tim SAR gabungan di Cijedil. Lalu, satu korban lainnya di temukan di warung Sate Sinta.

"Pada hari ini jumlah korban meninggal dunia mencapai bertambah tiga orang menjadi 334 jiwa. Hasil pencarian pada hari ini, Sabtu 3 Desember 2022 ditemukan tiga jenazah," kata Cecep dalam konferensi pers secara virtual, Sabtu 3 November 2022.

Dia menyampaikan untuk korban hilang atau masih dalam pencarian sebanyak delapan jiwa. Cecep juga menuturkan, untuk korban yang mengalami luka berat tercatat sebanyak 393 orang.

"Korban luka berat yang saat ini masih dirawat di semua rumah sakit di wilayah Cianjur berjumlah 49 orang," ujarnya.

Korban gempa Cianjur

Korban gempa Cianjur

Photo :
  • Istimewa

Kemudian, dia menambahkan, untuk jumlah rumah rusak hingga Sabtu, 3 Desember 2022 pukul 15.00 WIB tercatat sebanyak 35.601 unit. Dia merincikan, untuk rusak berat sebanyak 7.817, rusak sedang 10.589, dan rusak ringan 17.195.

Halaman Selanjutnya
img_title