Prokes COVID-19 Menjelang Buka Puasa Jangan Abai

Himpunan Pemuda Bandung Sosialisasi Prokes COVID-19 dan Bagi Takjil
Sumber :
  • Istimewa

BANDUNG - Kepatuhan Protokol Kesehatan (Prokes) COVID-19 saat Bulan Ramadhan bahkan menjelang Idul Fitri 1443 Hijriah jadi atensi Pemerintah meski vaksinasi massif dilakukan. Hal itu pun jadi atensi Himpunan Pemuda Bandung (HPB) turut mengingatkan masyarakat jangan abai terhadap ancaman COVID-19.

Ternyata 5 Sayuran Ini Punya Kandungan Tinggi Gula, Hati-hati!

Fenomena menjelang berbuka puasa kerap menunjukan longgarnya prokes terutama dalam penggunaan masker. Sembari membagikan takjil disertai di berbagai titik di Kota Bandung, himpunan ini mengingatkan masyarakat terhadap ancaman COVID-19 dengan selebaran "JANGAN LUPA PAKAI MASKER",  "DON'T PANIC, KEEP ISTIQOMAH".

"Kegiatan berbagi di lakukan di lingkungan terdekat baik pembagian langsung di tempat maupun ke mesjid-mesjid serapan," ucap Ketua pelaksana kegiatan, Sopian Hidayat di Bandung, Minggu 24 April 2022.

Dirujak Netizen, Marselino Ferdinan: Hahaha Negara Lucu

Adapun proses pembagian takjil yang dilakukan secara langsung kepada pengendara sepeda motor atau pejalan kaki dilakukan di kawasan barat Stasiun Bandung, Jalan Soekarno Hata Bandung, Jaln HOS TJokroaminoto, dan sejumlah titik lainnya.

"Donasi dilakukan dari jauh - jauh hari, meski belum maksimal tapi alhamdulillah bisa berjalan," ucap Sopian.

3 Pemain Peraih Penghargaan di Piala Asia U-23 2024

Dalam kesempatan tersebut, Ustadz Soleh berharap agar anak-anak muda generasi milineal tidak mudah terjebak dalam kondisi pergaulan yang tidak produktif, hedon, dan kriminal. Tapi menjadi contoh perbaikan di lingkungan terdekatnya.

"Dalam agama, peran pemuda itu sangat besar. Itu bisa kita lihat dalam sejarah. Mudah-mudahan bulan berkah ini juga disertai dengan terpeliharanya semangat kebaikan secara terus menerus," katanya. (adm)