Ridwan Kamil Minta RT/RW Pantau Tamu yang Mencurigakan

Ridwan Kamil tinjau lokasi bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar
Sumber :
  • Instagram @ridwankamil

BANDUNG – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil mengimbau seluruh ketua RT dan RW tetap waspada dengan memantau wilayahnya masing-masing usai insiden ledakan bom bunuh diri di Markas Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

"Saya imbau (ketua) RT/RW di Jawa Barat untuk terus memantau dinamika yang ada di lingkungan terdekatnya. Kalau ada hal-hal atau tamu yang mencurigakan, segera diambil tindakan-tindakan yang terukur," kata Ridwan Kamil di Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022.

Dia juga meminta masyarakat tetap tenang dalam menghadapi peristiwa tersebut. Dia mengklaim, hingga kini kondisi Jawa Barat masih dalam keadaan aman dan terkendali.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Senin 29 April 2024

"Insyaallah, Jawa Barat masih aman dan terkendali karena ini aksi kecil sporadis yang mencoba mengganggu psikologis warga Jawa Barat. Insyaallah, warga Jabar kuat dan tidak kalah oleh terorisme," katanya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Provinsi Jawa Barat Ineu Purwadewi Sundari mengutuk keras segala aksi terorisme bom bunuh diri yang dilakukan oleh eks narapidana terorisme Agus Sujarno atau Agus Muslim di Polsek Astana Anyar.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Sabtu 27 April 2024

Ineu juga menyampaikan rasa duka terhadap korban jiwa, baik yang meninggal dunia atau luka-luka, akibat ledakan bom bunuh diri di Polsek Astana Anyar.

"Tentunya kami turut prihatin atas kejadian ledakan bom di Polsek Astana Anyar, dan bagi korban yang meninggal dunia, kami turut berduka, semoga keluarganya diberikan ketabahan," kata Ineu.

Halaman Selanjutnya
img_title