Pelaku Bawa 2 Bom Panci, Cuma Satu yang Meledak di Polsek Astana Anyar

Polsek Astanaanyar diserang bom bunuh diri
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Didik Suhartono

BANDUNG – Komandan Satuan Brimob Polda Jawa Barat Kombes Pol. Yuri Karsono menyebut pelaku bom bunuh diri Agus Sujatno alias Agus Muslim membawa dua bom yang melekat di depan dan belakang badannya saat beraksi di Polsek Astana Anyar, Kota Bandung, Jawa Barat, Rabu, 7 Desember 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 28 Maret 2024

Menurutnya dua bom berjenis bom panci rakitan itu dibawa menggunakan ransel oleh pelaku ke lokasi. Namun, kata dia, hanya satu bom yang meledak yakni yang berada di belakang badan Agus.

"Yang meledak adalah komponen bom yang di belakang, tidak terbagi ke yang depan, sehingga tidak bersamaan meledak nya," kata Yuri di Polrestabes Bandung, Kota Bandung, Jawa Barat, Kamis.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 28 Maret Februari 202

Sedangkan, kata dia, bom yang ada di depan badan pelaku itu terpental dan terlepas dari badan pelaku. Kemudian bom itu ditemukan oleh petugas penjinak bom di titik lainnya setelah bom bunuh diri itu terjadi.

Kondisi Polsek Astanaanyar rusak parah

Photo :
  • Twitter @yusuf_dumdum
Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 27 Maret 2024

"Kemudian kalau rekan-rekan dengar, kemarin ada 'disposal' (ledakan kedua), nah itu yang kita 'disposal', karena sifatnya sensitif sehingga kita 'disposal'," ucapnya.

Terkait hal lainnya, ia mengaku pihak Tim Penjinak Bom (Jibom) Korps Brimob dan Brimob Polda Jawa Barat menurutnya tengah mendalami bom rakitan tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title