Pihak GOTO Buka Suara Soal Harga Sahamnya Kerap Anjlok

GOTO.
Sumber :
  • dok GOTO

Bandung – PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) menggelar paparan publik insidentil, dan menjelaskan perihal anjloknya harga saham GOTO dalam kurun waktu lebih dari sepekan terakhir.

Cek Daftar Harga Pangan 15 Maret 2024: Semua Turun, Minyak Goreng Merakit

Presiden GOTO, Patrick Cao menjelaskan, terkoreksinya saham GOTO tentunya tidak terlepas dari mekanisme pasar, yang bisa disebabkan oleh berbagai macam faktor eksternal.

"Namun tidak terbatas dari kondisi makro ekonomi, pasar modal, kompetisi, dan kinerja perusahaan," kata Patrick, Kamis 8 Desember 2022.

Emas Naik Hari Ini 12 Maret 2024, Cek Harganya di Seluruh Dunia Disini

Dia juga menjelaskan bahwa berakhirnya periode penguncian saham seri A, juga mempengaruhi pergerakan saham GOTO selama sepekan terakhir. Sehingga, saham GOTO yang beredar di pasar juga semakin banyak, terutama akibat dibukanya penguncian transaksi saham pra-IPO yang menyebabkan peningkatan transaksi saham.

Mengenai maraknya aksi jual saham GOTO, Patrick menilai jika hal itu bisa disebabkan oleh berbagai hal. Misalnya seperti profit taking oleh para investor awal, yang hendak merealisasikan keuntungannya. "Kemudian, berakhirnya masa investasi untuk investor finansial, dan kebutuhan likuiditas di akhir tahun atau kebutuhan likuiditas lainnya," ujar Patrick.

Intip Harga Emas Perhari Ini 12 Maret 2024: Antam Naik Drastis dan Tertinggi

Dia menegaskan, banyak dari variabel kemungkinan tersebut yang bisa saja terjadi, yang membuat saham GOTO terkoreksi dalam beberapa waktu terakhir dan berada di luar kontrol pihak perusahaan.

Namun, meskipun harga saham GOTO tengah mengalami tekanan, Patrick memastikan bahwa pihaknya akan terus fokus mendorong pertumbuhan bisnis secara berkelanjutan. Di mana, GOTO akan terus berusaha meningkatkan engagement, serta kegiatan bisnis yang lebih efisien untuk mempercepat profitabilitas.

Halaman Selanjutnya
img_title