Korban Tewas Akibat Tambang Meledak di Sawahlunto Jadi 9 Orang

Proses evakuasi pekerja tambang batu bara yang meledak
Sumber :
  • Tangkap layar

BANDUNG – Tambang batu bara yang dikelola PT Nusa Alam Lestari (PT NAL) di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat (Sumbar) meledak, pada Jumat 9 Desember 2022 pukul 09.00 WIB.

Banjir Lahar Dingin di Sumatera Barat Telan Belasan Korban Jiwa

Kasi Ops Basarnas Padang, Octavianto mengatakan, hingga pukul 15.33 WIB pihaknya berhasil mengevakuasi 11 pekerja tambang yang terdiri dari sembilan orang tewas, satu kritis dan satu luka berat.

"Terevakuasi 11 orang; 1 orang luka berat, 1 orang kritis dan 9 orang meninggal dunia," ujar Octavianto melalui keterangannya, Jumat 9 Desember 2022.

Update Terbaru Korban Selamat dan Meninggal dalam Kecelakaan Maut Bus SMK Lingga Kencana Depok

Sementara itu satu korban masih terjebak di dalam lubang tambang dan dalam proses evakuasi. "Seluruh korban saat ini masih di RSUD Kota Sawahlunto.Tim SAR gabungan masih berupaya melakukan evakuasi terhadap 1 orang korban lagi," pungkasnya.

Sebagai informasi, Kepolisian Republik Indonesia (Polri) masih melakukan proses evakuasi terhadap para pekerja yang menjadi korban kecelakaan tambang batu bara (legal) PT. NAL Sapan Dalam, Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, Sumatera Barat pada Jumat, 9 Desember 2022.

3 Pelaku Baru Penganiayaan Taruna STIP Terungkap, Peran Masing-Masing Dibongkar

Proses evakuasi pekerja tambang batu bara yang meledak

Photo :
  • Tangkap layar

Kepala Divisi Humas Polri, Irjen Dedi Prasetyo menjelaskan saat ini pihak kepolisian belum mengetahui penyebab terjadinya ledakan dalam kegiatan tambang batu bara di lokasi tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title