Terobosan Terbaik dalam Industri Pertahanan di Era Erick Thohir

Erick Thohir
Sumber :

Bandung – Holding BUMN Defense Industry Indonesia (Defend ID) adalah terobosan terbaik dalam industri pertahanan nasional. Apalagi, industri pertahanan merupakan sektor vital yang harus di kembangkan untuk menjawab tantangan global.

Stasiun Kereta Cepat di Karawang Masih Belum Beroperasi, Erick Thohir Ungkap Alasannya

Demikian diungkapkan oleh Ketua Umum Forum Masyarakat Maluku (Formama), Arnold Thenu. Menurutnya, baru di era Erick Thohir perusahan-perusahaan negara yang bergerak di sektor pertahanan dapat berkolaborasi.

"Tidak berjalan sendiri-sendiri lagi seperti sebelumnya. Idealnya, perusahan-perusahaan negara yang bergerak dalan industri keamanan sudah seharusnya satu komando sejak dahulu," jelas Arnold dalam keterangan resminya, Sabtu, 10 Desember 2022.

Klasmen Sementara Piala Asia U-23 2024 Usai Qatar Hajar Timnas Indonesia

Erick Thohir dan Arnold Thenu

Photo :
  • Istimewa

Menurut Arnold, bersinerginya perusahan-perusahaan negara yang bergerak dalam industri pertahanan di bawah Holding BUMN Defend ID dapat mewujudkan industri pertahanan yang lebih kuat di masa yang akan datang.

Kiper Inter Milan Emil Audero Bakal Gabung Timnas Indonesia, Ini Buktinya

"Sepertinya Erick Thohir sangat memahami pentingnya hal tersebut sekalipun dia bukan seorang Jenderal," ungkapnya.

Kemudian, lanjut Arnold, Menteri BUMN Erick Thohir juga menekankan untuk harus banyak menyerap komponen lokal dalam setiap produk yang dihasilkan tanpa mengurangi kualitasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title