LGBT di Garut Menjamur, Terdeteksi Tembus 3 Ribu Orang

Simbol LGBT
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Sejumlah tokoh agama yang tergabung dalam Aliansi Umat Islam (AUI) Kabupaten Garut mendatangi Komisi 4 DPRD Garut Jawa Barat, Senin 12 Desember 2022. Mereka mengaku prihatin dengan aksi perilaku Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Garut yang dinilai makin marak.

Hukum Memajang Foto Ulama di Dinding Rumah, Menurut Buya Yahya

Koordinator tokoh agama Garut, Ceng Aam mengatakan keberadaan komunitas LGBT di Garut ditaksir sudah berjumlah sekitar 3 ribu orang. Kata dia, komunitas menyimpang itu sudah berani terang-terangan menunjukan keberadaannya.

"Mereka sudah tidak malu lagi kami sudah mendeteksi ada 3000 orang LGBT, mereka aktif di media sosial," kata Ceng, usai pertemuan dengan Komisi 4 DPRD Garut.

Berkumur saat Wudhu Bisa Memabatalkan Puasa? Begini Penjelasannya Menurut Para Ulama

Dia menjelaskan keberadaan komunitas LGBT di Kabupaten Garut bukan kasus baru. Namun, sudah muncul sejak beberapa tahun terakhir. 

Ulama geruduk DPRD Garut

Photo :
  • VIVA.co.id/Diki Hidayat
Usai Alami Keguguran, Kiky Saputri Ungkap Kondisinya Saat Ini

Menurut dia, hal itu sudah tak lazim dalam norma dan agama yang berkembang pesat di Garut. Dengan demikian,  harus ada langkah serius dari para pihak terkait atas desakan para tokoh agama dan Pondok Pesantren di Garut.

"Intinya kami mengusulkan agar Perda Anti Maksiat, berperan, dan mengusulkan imbauan atau spanduk penolakan LGBT sampai ke kampung-kampung," ujar Ceng Aam.

Halaman Selanjutnya
img_title