Kang Emil Terharu Bisa Sholat Tarawih Berjamaah Lagi di Masjid Pusdai

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau kerap disapa Kang Emil.
Sumber :
  • jabarprov.go.id

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil atau kerap disapa Kang Emil mengaku terharu karena bisa kembali Sholat Tarawih berjamaah lagi bersama warga di Masjid Pusdai Kota Bandung.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Apalagi melihat antusiasme masyarakat cukup tinggi. Terlihat dari hampir penuhnya sudut Masjid Pusdai. Hal ini mengingat Ramadhan tahun ini pemerintah memperbolehkan warga untuk kembali melaksanakan Sholat Tarawih di masjid namun dengan mengenakan masker.

"Rindu sudah dua kali Ramadhan tidak bertemu suasana seperti ini, saya terharu," ucapnya dikutip dari jabarprov.go.id.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

Seperti diketahui, selama dua tahun aktivitas ibadah bulan Ramadhan dibatasi karena imbas pandemi Covid-19. Termasuk Sholat Tarawih berjamaah di masjid.

Untuk itu, Kang Emil berharap Covid-19 bisa terus menunjukan menurun sehingga proklamasi perubahan fase pandemi ke endemi bisa dilakukan dalam waktu dekat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 18 April 2024

"Mudah-mudahan COVID-19 terus turun, kita tunggu proklamasinya jadi endemi tahun ini agar semua aktivitas kita bisa kembali normal termasuk ibadah," harapnya.

Kendati sudah diperbolehkan menggelar Sholat Tarawih berjamaah di Masjid Pusdai, namun para jemaah tetap wajib mengikuti protokol kesehatan, seperti diperiksa suhu tubuh dan penggunaan masker. Sedangkan jarak saf antar jamaah sudah kembali rapat.

Halaman Selanjutnya
img_title