Pipa Gas di Pabrik Milik Susi Pudjiastuti Meledak, Satu Orang Jadi Korban

Ilustrasi ledakan
Ilustrasi ledakan
Sumber :
  • Pixabay

BANDUNG – Sebuah insiden terjadi di pabrik ikan milik Susi Pudji Astuti di Pangandaran pada Rabu, 28 Desember 2022 sekitar pukul 13.00 WIB. Dilaporkan pipa gas amonia yang berada di pabrik tersebut meledak hingga membuat satu orang karyawan menjadi korban.

Selain karyawan, sejumlah warga setempat juga terimbas karena bau menyengat yang keluar dari pabrik tersebut.

Menurut salah seorang warga, Andika (37), menuturkan sebelum tercium bau menyengat, terdengar suara ledakan dari pabrik sekitar jam 1 siang.

"Pas saya masuk kerja, ada suara. Kirain, anak-anak yang suka main ember di bawah bangunan," ujar Andika kepada sejumlah wartawan di depan lokasi kejadian di Jln. Merdeka Pangandaran, Rabu, 28 Desember 2022.

Tak berselang lama, bau menyengat bertambah hingga membuat mata pun terasa perih. "Baunya, sampai keluar. Saya waktu itu lagi diatas bangunan samping pabrik Ibu Susi sedang memasang bata," katanya.

Karena panik, warga pun berhamburan dan menjauh dari pabrik tersebut. "Semua pada turun dan pada lari, pegawai (karyawan pabrik milik Susi Pudjiastuti) juga pada keluar terus enggak lama Damkar pada datang," ucap Andika.

Sementara itu, karyawan pabrik yang menjadi korban bernama Aris mengatakan, bau menyengat yang dirasakan hingga keluar pabrik berasal dari pipa gas amonia yang pecah.

Halaman Selanjutnya
img_title