Ibu Eny Nolak Diberikan Bansos, Alasannya Bikin Menohok

Rumah Tiko dan Ibu Eny setelah dibersihkan
Sumber :
  • tvOne

BANDUNG – Kendati hidup memprihatinkan, Tiko dan Ibunya, Eny menolak diberikan bantuan sosial (bansos). Alasannya karena ia merasa jika masih jadi orang berkecukupan.

Ini Cara Klaim Bantuan UMKM Rp2.4 Juta, Cukup Bawa Nomor KK dan KTP

"Jadi yang tinggal di sini kan Tiko dan Bu Eny, Tiko itu anaknya yang penurut dengan ibu, apa-apa harus izin ke ibunya. Dari lingkungan, si Ibu Eny kalau dikasih bantuan sosial enggak mau," jelas Lurah Jatinegara, Slamet Sihabudin kepada wartawan, Kamis, 5 Januari 2023.

Slamet mengatakan Bu Eny kerap menolak bansos lantaran hidupnya di masa lalu sangat berkecukupan. Sehingga, Bu Eny masih memiliki perasaan bahwa dirinya tidak perlu dibantu atau mendapatkan bantuan sosial tersebut.

Nomor KK KTP Ini Dapat Bantuan UMKM Rp2.4 Juta, Ini Cara Klaimnya!

"Karena dia itu kan awalnya orang berada (berkecukupan), jadi enggak mau dibantu. Tapi kita namanya lingkungan, supaya bantuan bisa nyampe ke Bu Eny, yaitu si Tiko diberdayakan sebagai petugas keamanan lingkungan. Jadi si Tiko yang suruh ambil, dibawa, jadi dia yang masukin ke dalam rumah," tuturnya.

Tiko dan Ibu Eny

Photo :
  • Instagram @memomedsos
Segera Ambil Bantuan Saldo DANA Rp2.4 Juta, Selamat ya Bagi Pelaku UMKM

Sementara itu, Tiko mengungkapkan dari mana air dan penerangan yang dia peroleh selama 12 tahun tinggal berdua bersama ibunya di rumah yang cukup besar.

Kata Tiko, untuk memenuhi kebutuhan hidup, dia hanya menggunakan lilin untuk penerangan dan mengambil air dari tetangga.

Halaman Selanjutnya
img_title