PDIP Angkat Bicara Terkait Pertemuan 7 Parpol yang Menolak Sistem Pemilu Proporsional Tertutup

PDIP kumpulkan pengurus DPC di Lenteng Agung
Sumber :
  • PDIP

Bandung – Hasto Kristiyanto selaku Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDI Perjuangan menganggap pertemuan tujuh partai politik yang menolak sistem pemilu proporsional tertutup sebagai hal yang wajar dalam dunia politik.

Alasan Untung Cahyono Kritik Pemerintah Saat Khutbah Sholat Ied: Karena Ajaran Islam

Dilansir oleh viva.co.id bahwa menurut Hasto pertemuan 7 Parpol tersebut justru merupakan hal yang bagus dan wajar.

“Ya pertemuan itu kan bagus sama kami bertemu dengan rakyat. Itu hal yang biasa di dalam politik untuk saling bertemu,” kata Hasto kepada awak media, Minggu kemaren. 

Di Luar Dugaan! Ini Alasan Untung Cahyono Khutbah Sholat Ied Singgung Kecurangan Pemilu

Diapun menilai bahwa pertemua seperti itu juga sering dilakukan oleh Ketua Umum PDIP Megawati Soekarno Putri dengan pimpinan parpol meski jarang diketahui publik.

“Nah bedanya kalau ibu ketua umum juga bertemu para ketua umum itu tidak kemudian dalam pengertian untuk terbuka. Beliau banyak melakukan dialog bangsa dan negara itu justru dalam suasana yang kontemplatif, itu yang membedakan,” imbuhnya meyakinkan.

Sempat Viral Karena Materi Khutbah Sholat Ied Bernuansa Politik, Untung Cahyono Akhirnya Minta Maaf

Sekjen PDIP itupun menghormati beberapa partai politik dalam menyikapi sistem pemilu proporsional tertutup untuk pemilu 2024 sebagai bagian tradisi demokrasi Indonesia.

“Tapi pertemuan yang ada di hotel Dharmawangsa ya itu kita hormati sebagai bagian dalam tradisi demokrasi kita,” kata politikus senior tersebut.

Halaman Selanjutnya
img_title