Baru Gabung, Ridwan Kamil Langsung Didapuk Jadi Waketum Golkar

Ridwan Kamil masuk Golkar
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

Bandung – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil resmi menjadi anggota Partai Golkar pada Rabu, 18 Januari 2023 kemaren. Masuknya Ridwan Kamil tentu memiliki dampak dalam kontestasi politik partai dengan warna dominan kuning itu, khususnya di Jawa Barat.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

Kang Emil (sapaan akrab Ridwan Kamil), langsung dipercaya menempati posisi strategis dalam struktur Partai Golkar. Ketum Golkar, Airlangga Hartarto menempatkan Kang Emil di Wakil Ketua Umum. Kang Emil pun memasrahkan sepenuhnya kepada Ketum perihal posisi strukturalnya tersebut.

“Saya sebenarnya terserah Pak Airlangga, tadi Pak Airlangga berbaik hati menempatkan saya posisinya Wakil Ketua Umum di Penggalangan Pemilih dan concern Bappilu,” ujar Ridwan Kamil saat konferensi pers di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta Barat, Rabu 18 Januari 2023, dikutip dari tvonenews.com.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 24 April 2024

“Saya fatsun terhadap keputusan organisasi maka kemana-mana keputusan partai terkait Pak Airlangga sebagai capres itu akan saya narasikan,” tambahnya pada awak media

Sementara itu, Airlangga Hartarto mengatakan kalau Ridwan Kamil cocok di posisi tersebut. Mengingat kerja Bappilu cukup urgen dan pemilu tinggal satu tahun lagi. Airlangga juga menuturkan bahwa adanya Kang Emil di partai yang ia pimpin akan menambah kekuatan tim dari partainya.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 19 April 2024

“Tentu adanya tambahan politik di Jabar ini akan melengkapi tim dari Partai Golkar,” ujarnya.

Airlangga juga mengaku bahwa pihaknya sudah pernah bekerja sama dengan Kang Emil, terlebih pada saat penanganan Covud-19. Maka dari itu, Kang Emil bukan orang asing lagi bagi dirinya.

Halaman Selanjutnya
img_title