Heboh Ngemis Online Mandi Lumpur: Eksploitasi Kemiskinan Pakai Medsos

TikToker Live emak-emak mandi lumpur
Sumber :
  • Tangkap layar

BANDUNG – Fenomena live TikTok sambil mandi lumpur belakangan ini menghebohkan masyarakat Indonesia. Warganet menyebut itu sebagai tren 'ngemis' gaya baru.

Tips dan Trik Mulung Koin di Tiktok, Dijamin Auto Sultan

Polisi pun akhirnya mendalami fenomena ngemis online tersebut karena adanya dugaan paksaan dari seseorang terhadap pemerannya.

Pihak kepolisian mendatangi lokasi yang menjadi tempat pembuatan konten mandi lumpur tersebut. Yaitu berada di Desa Setanggor, Kecamatan Praya Barat, Lombok Tengah.

Berapa sih Nilai 1 Koin? Ini Tips Kaya Mulung Uang di Tiktok Sambil Ngabuburit

"Pemilik akun TikTok @intan_komalasari92 adalah pasangan suami istri berinisial SAH dan IK," kata Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, Rabu, 18 Januari 2023.

Di sana, pihak kepolisian menemui pemilik akun hingga warga lainnya yang ikut menjadi pemeran dalam konten ngemis online tersebut.

Cara Hasilkan Cuan di Tiktok, Sambil Rebahan Sudah Jadi Sultan 7 Turunan

"Kemudian tiga orang yang pernah tampil pada live akun TikTok tersebut inisialnya LS perempuan (49), IR perempuan (54) dan HRT perempuan (43)," ujarnya.

Namun ternyata, tidak ada ekploitasi dari warga yang mandi lumpur. Mereka memang sengaja berinisiatif mandi lumpur untuk mendapatkan keuntungan.

Halaman Selanjutnya
img_title