Live di TikTok Sedang Mandi Lumpur, Seorang Nenek Rela Kedinginan Demi Uang

TikToker Live emak-emak mandi lumpur
Sumber :
  • Tangkap layar

Bandung – Hidup pada zaman yang serba sulit di negara berkembang seperti Indonesia, membuat seseorang tidak berpikir panjang dalam memilih pekerjaan sebagai sumber rejeki. Hal tersebut terlihat saat banyak ibu-ibu bahkan nenek-nenek yang rela tampil secara live di TikTok dalam keadaan mereka sedang mandi lumpur.

Diduga Lakukan Penodaan Agama Lewat Konten, TikToker Galih Loss Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Dengan memajang seorang wanita paruh baya hingga menuju lansia berdiam diri di tengah-tengan kolam kecil buatan, sambil mengguyurkan tubuhnya dengan air kolam yang keruh, mereka rela melakukan aksinya tersebut berjam-jam bahkan hingga membuat dirinya kedinginan dan tangannya menjadi ungu keriput.

Dengan imbalan uang yang menggiurkan hasil dari penukaran gift yang didapat dari sistem aplikasi TikTok, membuat mereka semakin beraksi sangat kurang wajar dan di luar nalar.

Bukan Penistaan Agama, Ini Alasan TikToker Galih Loss Buat Konten Soal Taawudz

Alih-alih dipaksa atau dieksploitasi, mereka melakukan itu dengan senang hati demi menghidupi diri dan keluarganya. Hal itupun banyak menimbulkan pro dan kontra, pasalnya mandi lumpur ditayangkan secara live merupakan hal kurang wajar, apalagi dilakukan oleh perempuan-perempuan paruh baya bahkan menuju usia lanjut.

Sempat gaduh dan diduga ada eksploitasi, Polda NTB langsung terjun melakukan penyelidikan. Dan berdasarkan temuannya, sejumlah warga yang memerankan mandi lumpur yang mayoritas emak-emak tersebut tidak dipaksa, melainkan atas kemauan sendiri demi mendapatkan keuntungan.

Cara Hasilkan Saldo Dana Gratis Tiap Hari, Coba 3 Aplikasi Ini

"Berdasarkan hasil klarifikasi dari sejumlah warga bahwa yang tampil pada akun TikTok tersebut tanpa ada paksaan dan bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dari Gift yang diberikan oleh penonton dengan kesepakatan bagi hasil dengan pengelola akun TikTok," ujar Kabid Humas Polda NTB, Kombes Pol Artanto, dikutip dari viva.co.id.

Live streaming saat mereka melakukan mandi lumpur pun turut dibagikan ulang oleh akun TikTok @pejuangsikspack atau Panggil Saya Ndut. Dimana pada unggahan video tersebut memperlihatkan aksi seorang nenek yang diduga merupakan nenek dari sang pemilik akun yang rela duduk berjam-jam melakukan live streaming hingga tubuhnya kedinginan dan sekujur tubuh dan jari jemarinya berubah warna menjadi ungu keriput.

Halaman Selanjutnya
img_title