Konten Video Viral Soal Eksekusi Mati Bikin Ferdy Sambo Tertekan

Ferdy Sambo
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

BANDUNG – Mantan Kadiv Propam Polri, Ferdy Sambo mengaku tertekan ketika dirinya diperlihatkan video yang sempat beredar di media sosial mengenai eksekusi mati terhadap dirinya dalam kasus pembunuhan berencana Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat alias Brigadir J.

FYP! Cara Mulung Koin di TikTok, Dapatkan Ratusan Ribu per Hari Sambil Tiduran

Pernyataan itu disampaikan Ferdy Sambo ketika membacakan nota pembelaan atau pleidoi atas tuntutan penjara seumur hidup di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan pada Selasa, 24 Januari 2023.

"Majelis Hakim Yang Mulia, dalam satu kesempatan di awal persidangan, bahkan penasihat hukum pernah menunjukkan sebuah video viral di masyarakat yang menggambarkan prosesi eksekusi mati terhadap diri saya sebagai terdakwa, padahal persidanganpun masih berjalan dan jauh dari putusan pengadilan," ujar Sambo di ruang sidang PN Jakarta Selatan.

Lagi Trend! Mulung Koin di TikTok Hingga Ratusan Ribu per Hari, Ini Caranya

Adapun konten video tersebut pun hanya ada satu dari beberapa video yang beredar mengenai eksekusi mati terhadapnya. Tak dipungkiri hal itu pun sangat berdampak pada keluarganya.

"Tidak dapat saya bayangkan bagaimana saya dan keluarga dapat terus melanjutkan dan menjalani kehidupan sebagai seorang manusia, juga sebagai warga masyarakat, dengan berbagai tuduhan keji yang melekat sepanjang perjalanan hidup kami," kata Sambo.

LINK LINK STREAMING LIGA 1, Persib Bandung vs Bhayangkara FC Malam Ini

Kata Sambo, beruntung masih ada keluarga yang memberikan semangat untuknya ditengah adanya tekanan dalam kehidupan selepas terlibat kasus Brigadir J.

"Istri, keluarga terkhusus anak-anak dengan penuh kasih dan kesabaran, tak pernah berhenti untuk menguatkan dan meyakinkan bahwa harapan akan keadilan sejati masih ada walaupun hanya setitik saja," ucap Sambo.

Halaman Selanjutnya
img_title