Dampak Kesehatan Penggunaan Semprotan Penggelap Hidung yang Viral di TikTok

Semprotan penggelang hidung
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Bandung – Meningkatnya pengguna TikTok, membuat influencer belakang ini terus menjajalkan produk mereka kepada masyarakat.

Nonton di HP Saja, Ini LINK Gratis Film Vina Sebelum 7 Hari Full Movie

Tak hanya mempromosikan barang yang bermanfaat, namun ada juga influencer yang mempromosikan produk yang berbahaya bagi kesehatan.

Salah satu produk yang berbahaya dan sempat viral itu adalah semprotan hidung yang bisa menggelapkan hidung secara instan.

Mainkan 3 Aplikasi Penghasil Uang Ini, Bisa Dapat Saldo DANA Gratis Tiap Hari

Menurut pakar Dermatolog atau dokter spesialis kulit dan kelamin menyatakan semprotan hidung ini dianggap berbahaya karena mengandung melanotan, lalu apa itu melanotan?

Pengertian Melanotan II

3 Aplikasi Penghasil Saldo DANA Gratis Ratusan Ribu, Cair Tiap Hari!

Melanotan II merupakan pestisida sintetis, atau sekelompok asam amino yang bisa merangsang produksi melanin. Melanin sendiri adalah pigmen yang memberi warna pada kulit, rambut, dan mata. Pigmen juga melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet yang bisa mengakibatkan penuaan dan kanker kulit.  

Melanotan II meniru peptida alami, yaitu hormon perangsang melanosit yang menginduksi sel-sel kulit memproduksi melanin. Karena tidak mempunyai aturan, hanya ada sedikit penelitan yang sudah dilakukan mengenai dampak jangka panjang dari semprotan penggelap hidung tersebut.  

Halaman Selanjutnya
img_title