Refleksi Idul Fitri 1443 H, Farhan : Penuhi Stok Minyak Goreng

Anggota Komisi 1 DPR RI Fraksi NasDem Muhammad Farhan
Sumber :
  • Adi Suparman

BANDUNG - Musim lebaran Idul Fitri 1443 Hijriah saat Pandemi COVID-19 kali ini berbeda. Pemerintah memperbolehkan masyarakat mudik ke kampung halaman setelah melewati masa sulit oleh pandemi dan terpaan ekonomi salahsatunya kenaikan harga minyak goreng di luar kewajaran.

Jawa Barat Juara Regu Kejurnas Lari Trail 2022

Anggota Komisi 1 DPR RI, Muhamaad Farhan menuturkan dalam dialog 'kunjungan satu tahun', di Bandung bahwa ketersediaan bahan pokok terutama minyak goreng harus jadi hal utama. 

"Dalam proses politik di DPR RI bersama Menteri Perdagangan, tetapi dalam saat yang bersamaan bagi kita yang terpenting pasokan ada dulu, maka kemudian saya membantu masyarakat untuk memenuhi pasokan kebutuhan minyak goreng," ujar Farhan dalam kunjungan kerjanya di Bandung, Minggu 1 Mei 2022.

Kejurnas Perdana Lari Trail Digelar di Palu

Terkait penyetopan ekspor minyak goreng ke luar negeri, Muhammad Farhan mengatakan dirinya bukan ahlinya, "Kita musti menyadari ini sama halnya dengan sebuah shock therapy ketika ada larangan ekspor batubara, boleh untuk beberapa hari saja atau beberapa minggu, akan tetapi ekspor harus dibuka kembali," katanya.

"Karena kalau terjadi larangan ekspor minyak goreng, maka harga kelapa sawit di tingkat petani akan jatuh, maka petani kelas menengah semuanya akan teriak, dan itu jangan sampai terjadi, maka shock  therapy maksimal dua minggu," tambahnya.

Atlet Akuatik di Jabar Ditandingkan untuk Regenerasi Olimpiade 2032

 

 

Halaman Selanjutnya
img_title