Hari Lebaran Keluarga RI 1 Salat Ied di Istana Kepresidenan Yogyakarta

Jokowi, Kaesang, dan Iriana melaksanakan Shalat Ied di Yogyakarta
Jokowi, Kaesang, dan Iriana melaksanakan Shalat Ied di Yogyakarta
Sumber :
  • tangkap layar instagram @jokowi

BANDUNG – Hari Raya Idul Fitri atau lebaran telah tiba, jadi ritual yang khas di tanggal 1 Syawal, seluruh umat muslim di Indonesia melaksanakan Salat Ied.

Seperti dilansir dari akun isntagram resmi Jokowi @jokowi. Orang nomor satu di Indonesia ini, yakni, Presiden Joko Widodo (Jokowi), didampingi putra bungsunya Kaesang Pangarep, dan istrinya Iriana Joko Widodo, keluarga RI 1 itu, tahun ini, Senin, 2 Mei 2022, melaksanakan Salat Ied di Istana Kepresidenan Yogyakarta.

"Saya melaksanakan salat Idulfitri pagi ini di halaman Gedung Agung, Istana Kepresidenan Yogyakarta," tulis akun instagram @jokowi.

Ia menerangkan, yang akan mengimami mereka Salat Ied merupakan Kepala Kantor Wilayah Kementrian Agama Daerah Istimewa (DI) Yogyakarta.

"Sebagai imam dan khatib dalam kesempatan adalah Masmin Afif yang sehari-hari adalah Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama DI Yogyakarta," kata dia.

"Dalam khotbahnya, khatib menyampaikan bahwa Idulfitri adalah momentum emas untuk memperkuat solidaritas kemanusiaan umat dengan saling peduli, berbagi, dan menghargai, saling merajut silaturahmi, menyapa dan memaafkan, serta mengaktualisasikan nilai-nilai fitrah dalam perbuatan nyata dan perilaku mulia," tuturnya.

Jokowi juga menyapa netizen tanah air dengan uanggahannya tersebut.

"Bagaimana suasana salat Idulfitri di tempat Anda?" imbuhnya. (irv)