Soal Mobil Audi A6 Pakai Pelat Nomor Palsu, Irjen Firman Angkat Bicara

Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi
Sumber :
  • VIVA.co.id

BandungMobil Audi A6 yang menabrak mahasiswi Universitas Suryakencana, Selvi Amalia Nuraeni hingga tewas di Cianjur ternyata menggunakan pelat nomor palsu. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 10 Mei 2024

Diketahui, mobil Audi yang dikemudikan tersangka Sugeng Guruh itu menggunakan pelat nomor B 1428 QH. Namun, kenyataannya ternyata mobil tersebut berpelat nomor B 999 LS. B

Menanggapi hal itu, Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi akhirnya angkat bicara. Dia meminta masyarakat untuk tidak menggunakan pelat atau hal-hal aneh ada kendaraannya.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 10 Mei 2024

"Makanya itu masyarakat tidak usah pakai yang aneh-aneh, siapapun mereka," ujar Firman dilansir dari VIVA, Kamis (02/02/2023). 

Firman mengatakan pelat nomor digunakan aparat kepolisian untuk mengidentifikasi kendaraan roda dua maupun empat. Selain itu, melalui pelat nomor juga polisi memulai penyelidikan, khususnya jika terjadi pelanggaran hukum.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Kamis 9 Mei 2024

Korlantas Polri, Irjen Pol Firman Shantyabudi

Photo :
  • VIVA.co.id

"Pelat nomor itu untuk identifikasi, untuk kepastian hukum untuk legalitas yang ada di jalan. Ini yang saya katakan tadi, hal yang paling ringan saja, menghindari ganji genap, mereka pakai pelat nomor palsu, padahal konsekuensinya sangat besar," ungkapnya.

Halaman Selanjutnya
img_title