Usai Insiden Balita Jatuh dari Lantai 2 Masjid Al-Jabbar, Ini Langkah Pemprov Jawa Barat ke Depan

Masjid Raya Al-Jabbar Kota Bandung
Sumber :
  • VIVA.co.id

Bandung – Seorang balita berusia 4 tahun mengalami insiden menyedihka. Dia terjatuh dari lantai dua Masjid Raya Al-Jabbar Bandung pada Sabtu (04/02/2023) malam. 

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Merespon hal itu, Kepala Dinas Bina Marga dan Penataan Ruang (BMPR) Pemprov Jabar, Bambang Tirtoyuliono, mengaku pihaknya sudah mendatangi lokasi tersebut setelah kejadian.

Menurutnya, dia datang ke Masjid Al-Jabbar bersama instansi lain seperti Satpol PP dan mengecek berbagai sudut masjid yang rawan terjadi kecelakaan.

Prakiraan Cuaca Kota Bandung Hari Ini, Jumat 26 April 2024

"Kita mengidentifikasi dan menginventarisasi semua, bukan hanya TKP (tempat kejadian perkara) yang kemarin, yang berpotensi adanya kecelakaan buat pengunjung, nah ini kita proteksi," kata Bambang Tirtoyuliono, Minggu (05/02/2023).

Selanjutnya, Bambang menjelaskan bahwa bagian selasar masjid yang ada di lantai dua sementara waktu akan ditutup. Selain itu, dia juga bakal memperbanyak rambu peringatan atau himbauan kepada para pengunjung.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Jumat 26 April 2024

Ilustrasi balita kecelakaan

Photo :
  • pixabay.com

"Nah, jadi langkah tindak yang pertama itu kita proteksi, kita tutup semua itu tidak bisa diinjak bagian selasar oleh pengunjung, ditutup oleh kita. Itu langkah pertama," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
img_title