Ramai Isu 'Childfree' Gita Savitri, Ust. Adi Hidayat Ikut Beri Komentar

Ustadz Adi Hidayat
Sumber :
  • YouTube

Bandung – Baru-baru ini publik tanah air sempar dihebohkan dengan pernyataan kontroversial seorang selebram Gita Savitri. Ia menuangkan pemikirannya soal Childfree. Menurutnya, Childfree atau tidak punya dapat membuat awet muda. Tidak hanya itu, Gita juga menyebut bahwa punya anak hanyalah beban.

Ramai Protes Film Kiblat, Ustadz Adi Hidayat: Baiknya Mengedukasi, Bukan Sekedar Mencari Peminat

Berdasarkan informasi yang dirilis VIVA Jabar pada Sabtu, 11 Februari 2023, dikabarkan bahwa Ustadz Adi Hidayat atau yang sering disebut UAH turut memberi komentar berdasarkan pandangan Agama. Menurut Ustadz Adi Hidayat, pendapat perihal Childfree atau pilihan tidak Punya anak yang berkembang sekarang, sebenarnya sudah ada sejak zaman jahiliyah.

"Dari kehidupan jahiliyah dulu bahkan ada orang tua tidak menginginkan kehadiran anak di sekelilingnya. Ini bukan hal yang baru sebetulnya," kata Ustadz Adi Hidayat seperti dilansir dari akun TikTok @myinspiration pada Sabtu, 11 Februari 2023. 

Imam Pakai Qunut saat Sholat Subuh, Makmum Ikut atau Tidak? Ini Penjelasan Ustadz Adi Hidayat

Kemudian UAH menambahkan pandangannya dengan mengutip ayat Al-Qur'an, bahwa ummat manusia tidak boleh mengeksekusi, membunuh, menggugurkan anaknya karena takut kemiskinan.

"Jangan kalian sampai mengeksekusi anak-anak kalian, karena takut kemiskinan, takut tidak mendapat rezeki," tegas UAH berdasarkan pandangan Al-Qur'an.

Zakat Fitrah Lebih Utama Pakai Beras atau Uang? Ini Jawaban Ustadz Adi Hidayat

"Itu sudah ada sampai ayatnya turun menegaskan itu. Jadi jangan khawatir dengan keturunan bahwa kata Allah langsung menyampaikan di ayat lain, ‘Boleh jadi rezeki orang tua itu justru dititipkan kepada anaknya," ungkap Ustadz Adi Hidayat.

Ustadz Adi Hidayat juga menerangkan bahwa banyak orang tua yang justru mudah mendapatkan rejeki lantaran anaknya. UAH mengambil contoh anak-anak penghafal Al-Qur'an yang orang tuanya juga mendapat manfaat darinya, seperti hadiah dan lainnya.

Halaman Selanjutnya
img_title