Ini Tampang Pria Injak Alquran di Sukabumi

Viral Video Diduga Penistaan Agama di Sukabumi
Sumber :
  • istimewa

BANDUNG - Akun Facebook bernama Dika Eka memposting video yang diduga menistakan agama. Dalam video tersebut terdapat seseorang yang menginjak Alquran sambil menantang umat muslim. 

Penista Agama Injak Alquran di Sukabumi Ditangkap Polisi, Ini Modusnya

Video yang menghebohkan warganet tersebut, langsung ditindaklanjuti aparat kepolisian. Bahkan, pihak kepolisian langsung mendatangi kediaman yang diduga melakukan aksi tidak terpuji tersebut di wilayah Kecamatan Warudoyong, Kota Sukabumi. 

"Terkait adanya video viral di media sosial, saat ini kami sudah komunikasi dengan orangtuanya. Permasalahan ini sudah ditangani  Polres Sukabumi Kota," ujar Kasat Intelkam Polres Sukabumi Kota AKP Soneon Sudarsono saat dikonfirmasi, Kamis 5 Mei 2022.

Wagub Jabar Minta Pemuda Injak Alquran di Sukabumi Dihukum Berat

Berkaitan video tersebut, dirinya akan mendalami terlebih dahulu. 

"Yang bersangkutan dan videonya ini apakah betul membuatnya sendiri atau diedit atau seperti apa. Medsos ini bisa direkayasa," ucapnya.

Milenial Sukabumi Berani Injak Alquran Hingga Tantang Umat

Berkaitan hal tersebut, dirinya meminta seluruh element masyarakat untuk tenang. Apalagi, permasalahan ini sudah ditangani kepolisian. 

"Masyarakat, baik ormas Islam dan seluruh tokoh agama agar tenang. Kami sudah. berkomunikasi dengan orangtuanya. Akan kami undang yang bersangkutan dengan orangtuanya ke Polres Sukabumi Kota," pungkasnya. (adm)