Bantu Korban Gempa, Kemenkes Kirim 65 Tenaga Kesehatan ke Turki dan Suriah

Bocah 7 Tahun dan Adiknya, Korban Gempa Turki-Suriah.
Sumber :
  • Instagram @islamify

Bandung – Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI mengirimkan sebanyak 65 tenaga kesehatan untuk membantu penanganan korban gempa bumi di Turki dan Suriah.

Erdogan Beri Ucapan Selamat Kepada Prabowo: Anda akan Memberi Manfaat Untuk Dunia Islam

Pelaksana Tugas Kepala Pusat Krisis Kesehatan Kemenkes Sumarjaya mengatakan Tim Medis akan diberangkatkan hari Senin besok.

"Tim medis ini akan diberangkatkan pada Senin (13/2), dalam satu kloter dengan pesawat khusus,” kata Sumarjaya dalam keterangan tertulis diterima di Jakarta, Minggu (12/2/2023). 

Kasus Kematian Anggota TNI Praka Supriyadi Memasuki Babak Baru, Polisi Cari Wanita Berinisial W

Sumarjaya mengatakan tenaga medis yang dikirim terdiri atas dokter spesialis, tenaga kesehatan, dan tenaga pendukung kesehatan. 

Dokter spesialis terdiri atas spesialis bedah, spesialis orthopedi, spesialis anestesiologi, ahli pediatri, spesialis emergensi, spesialis kandungan, dan psikiatater Tenaga kesehatan yakni dokter umum, perawat kamar bedah, perawat IGD, perawat ICU, psikolog, farmasi, bidan, epidemiolog, ahli gizi dan kesehatan lingkungan. 

5 Fakta Ledakan Gudang Amunisi TNI Kodam Jaya di Ciangsana, Kabupaten Bogor

Tenaga pendukung kesehatan di antaranya administrasi, logistik, dan koordinator kesehatan. 

"Nantinya tim kesehatan dari Kemenkes akan bergabung dengan 39 tenaga medis dari TNI, Polri, dan BNPB sebagai Emergency Medical Team (EMT)," katanya. 

Halaman Selanjutnya
img_title