Antisipasi Lonjakan COVID-19 Libur Sekolah di Jabar Ditambah 3 Hari

Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum
Sumber :
  • Dok. Pemprov Jabar

BANDUNG – Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat menetapkan perpanjangan selama tiga hari, pada libur Hari Raya Idul Fitri 1443 Hijriyah atau libur Lebaran 2022.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 17 April 2024

Dengan demikian, para pelajar di Jawa Barat, khususnya tingkat SMA, SMK, dan SLB di Jabar mulai masuk sekolah pada 12 Mei 2022.

Wakil Gubernur Jawa Barat Uu Ruzhanul Ulum mengatakan, penetapan perpanjangan libur Lebaran 2022 tersebut, untuk mengurai arus balik Lebaran 2022.

Update Informasi Ancaman Gelombang Air Laut Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Rabu 17 April 2024

"Pemda Provinsi Jabar mengeluarkan kebijakan, khususnya di lingkungan Dinas Pendidikan untuk mengantisipasi kemacetan. Pak Gubernur memberikan kebijakan masuk sekolah pada hari Kamis (tanggal 12 Mei 2022)," ungkap Uu Ruzhanul Ulum, Kamis, 5 Mei 2022.

Dengan dikeluarkanya ketetapan tersebut, Uu Ruzhanul Ulum pun menyarankan para Bupati/ Wali Kota di Jawa Barat, untuk melakukan penundaan jadwal masuk sekolah di tingkat dari SD hingga SMP.

Prakiraan Cuaca Wilayah Jawa Barat Hari Ini, Selasa 16 April 2024

"Sehingga keluarga yang masih di kampung halaman supaya tidak bingung. Kami yakin para keluarga tak hanya anak SMA, tapi ada pula SD supaya antara anak SD, SMP, semuanya seragam masuk pada hari Kamis," ujarnya.

Sesuai hasil koordinasi dengan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi RI penundaan jadwal masuk sekolah juga diterapkan oleh dua provinsi lainnya di Pulau Jawa, yakni DKI Jakarta, dan Banten.

Halaman Selanjutnya
img_title